UMN Knowledge Center

Implementasi Kegiatan Out Of Home Advertising Di PT Sinar Mas Land

Aditya Halimawan, Robbie (2021) Implementasi Kegiatan Out Of Home Advertising Di PT Sinar Mas Land. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pemasaran digital sedang diminati oleh beberapa pemilik bisnis demi memuaskan keinginan para konsumen dan calon konsumen yang akan menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Tetapi pada saat ini, media konvensional juga tidak kalah berkembang dibandingkan dengan Digital Marketing yang dapat menjangkau target konsumen secara efektif. Penggunaan media konvensional seperti Out Of Home lebih banyak digunakan oleh pemilik bisnis yang memasarkan sebuah produk secara luas dan tentunya dengan berbagai tujuan yang ingin dicapai. Selama melakukan praktik kerja magang di PT Sinar Mas Land, mahasiswa mempelajari lebih dalam mengenai media Out Of Home yang digunakan dalam memasarkan produk-produk properti dan juga promosi dari PT Sinar Mas Land. Mahasiswa mendapatkan posisi sebagai bagian dari tim Marketing Communication yang memiliki beberapa tugas, yaitu melakukan planning dan brainstorming mengenai iklan yang akan dimuat dalam titik-titik Out Of Home yang tersebar di area BSD dan luar BSD, serta melakukan pendataan secara berkala mengenai materi-materi yang dimuat dalam media Out Of Home tersebut. Dengan melakukan praktik kerja magang di PT Sinar Mas Land, mahasiswa mendapatkan banyak hal baru yang bermanfaat seperti mengetahui proses manajemen media yang sebelumnya tidak dipelajari selama masa perkuliahan. Tidak semua media Out Of Home seperti LED Screen dan billboard di area BSD milik PT Sinar Mas Land, namun sebagian besar dimiliki oleh perusahaan tersebut. Mahasiswa mempelajari bagaimana sebuah iklan dapat efektif apabila dimuat dalam sebuah media konvensional seperti LED Screen dan billboard, serta hal-hal apa saja yang bisa membuat iklan tersebut dapat lebih dimengerti oleh orang-orang yang melihatnya. Adapun kendala yang dihadapi oleh mahasiswa selama melakukan praktik kerja magang di PT Sinar Mas Land seperti template pendataan yang berubah pada saat mahasiswa sedang menjalankan praktik magang pada bulan ke dua yang mengakibatkan mahasiswa harus mengerjakan template laporan Out Of Home Kembali dengan format yang berbeda. Solusi dari mahasiswa terhadap perusahaan adalah melakukan persiapan lebih dalam menerima mahasiswa yang akan melakukan praktik kerja magang di perusahaan tersebut agar mahasiswa dapat belajar lebih efektif dan tidak membuang-buang waktu untuk mengerjakan hal yang tidak seharusnya dikerjakan.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Out Of Home, Planning, dan Media Konvensional
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:00
Last Modified: 24 Aug 2021 20:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16312

Actions (login required)

View Item View Item