Strategi Komunikasi Pemasaran Tiket.com di Masa Pandemi Covid-19

Maulana Sutjipto, Irvan (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Tiket.com di Masa Pandemi Covid-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (593kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (215kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (493kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (196kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (282kB)

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh fenomena krisis pandemi yang diakibatkan oleh penyebaran virus covid-19 di Indonesia yang telah berdampak besar bagi industri travel dan hiburan, salah satu perusahaan yang bergerak di industri tersebut adalah Tiket.com. Hancurnya beberapa lini usaha yang ada serta perubahan perilaku konsumen membuat perusahaan harus beradaptasi. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan seluruh media komunikasi untuk memasarkan produk atau jasanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Tiket.com di masa pandemi covid-19. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, dengan metode studi kasus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan studi dokumen. Peneliti mengumpulkan data dengan cara wawancara mendalam dengan tiga partisipan di PT Global Ticket Network (Tiket.com). Peneliti juga melakukan studi dokumen sebagai penunjang data sekunder. Konsep marketing communication mix merupakan acuan pada penelitian ini yang dimana dengan memanfaaatkan seluruh media komunikasi yang ada dan memaksimalkan strategi pesan dan media untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi, Tiket.com bertujuan untuk menjadi solusi terbaik bagi setiap konsumen yang ingin travelling serta mendapatkan hiburan di Indonesia. Maka dari itu untuk mencapai tujuan tersebut perlu adanya modifikasi atau penyesuaian pada strategi marketing communication yang dilakukan di masa pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Tiket.com, Pandemic Covid-19, dan Marketing Communication Mix
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:22
Last Modified: 28 Apr 2023 01:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16485

Actions (login required)

View Item View Item