Sara Sagala, Gladys (2021) Aktivitas Event Planner di Creative Nest Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Creative hub merupakan wadah untuk mempertemukan para insan kreatif dengan masyarakat yang memiliki ketertarikan dengan bidang kreativitas. Creative hub mengalami perkembangan yang pesat. Saat ini terdapat lebih dari 300 creative hub yang bergerak dalam penyediaan fasilitas dan membuat kelas-kelas yang mengajarkan kreativitas di Indonesia berdasarkan survey DSResearch dan Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pada tahun 2020. Creative Nest Indonesia merupakan creative hub yang baru berdiri pada tahun 2019 yang didirikan oleh Patrick Effendy. Creative Nest Indonesia merupakan creative hub yang menggabungkan kedua bidang yang berbeda yakni bidang digital dengan kreativitas. Creative Nest Indonesia tidak hanya menyediakan fasilitas untuk insan kreatif untuk mengadakan acara dan berkumpul, namun juga membuat event offline untuk meningkatkan kreativitas. Akan tetapi, Creative Nest Indonesia mengalami perubahan karena Covid-19 yang menyebar di Indonesia. Akhirnya Creative Nest Indonesia lebih berfokus kepada virtual event.. Dalam melakukan kegiatan kerja magang selama kurang lebih 74 hari di Creative Nest Indonesia, penulis menjalankan tugas sebagai Event Planner Intern yang merencanakan sebuah event virtual yang tahapannya terdiri dari riset sebelum menentukan topik, membuat konsep acara, approach narasumber, negosiasi dengan pembicara, merencanakan waktu, menentukan strategi promosi, proses pembuatan konten promosi, berkoordinasi dengan tim internal dan eksternal, dan membuat event report.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Event planner, creative hub, event virtual, Creative Nest Indonesia |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:23 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 14:23 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16505 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |