Aktivitas Event Planner di Creative Nest Indonesia

Sara Sagala, Gladys (2021) Aktivitas Event Planner di Creative Nest Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Creative hub merupakan wadah untuk mempertemukan para insan kreatif dengan masyarakat yang memiliki ketertarikan dengan bidang kreativitas. Creative hub mengalami perkembangan yang pesat. Saat ini terdapat lebih dari 300 creative hub yang bergerak dalam penyediaan fasilitas dan membuat kelas-kelas yang mengajarkan kreativitas di Indonesia berdasarkan survey DSResearch dan Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pada tahun 2020. Creative Nest Indonesia merupakan creative hub yang baru berdiri pada tahun 2019 yang didirikan oleh Patrick Effendy. Creative Nest Indonesia merupakan creative hub yang menggabungkan kedua bidang yang berbeda yakni bidang digital dengan kreativitas. Creative Nest Indonesia tidak hanya menyediakan fasilitas untuk insan kreatif untuk mengadakan acara dan berkumpul, namun juga membuat event offline untuk meningkatkan kreativitas. Akan tetapi, Creative Nest Indonesia mengalami perubahan karena Covid-19 yang menyebar di Indonesia. Akhirnya Creative Nest Indonesia lebih berfokus kepada virtual event.. Dalam melakukan kegiatan kerja magang selama kurang lebih 74 hari di Creative Nest Indonesia, penulis menjalankan tugas sebagai Event Planner Intern yang merencanakan sebuah event virtual yang tahapannya terdiri dari riset sebelum menentukan topik, membuat konsep acara, approach narasumber, negosiasi dengan pembicara, merencanakan waktu, menentukan strategi promosi, proses pembuatan konten promosi, berkoordinasi dengan tim internal dan eksternal, dan membuat event report.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Event planner, creative hub, event virtual, Creative Nest Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:23
Last Modified: 24 Aug 2021 14:23
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16505

Actions (login required)

View Item View Item