Pengaruh Autonomy, Workload, dan Work-Life Balance terhadap Job Performance Selama Work From Home; Telaah Pada Guru-Guru Sekolah Menengah Pertama Swasta di Kota Tangerang Selatan

Gita Kurnianti, Marita (2021) Pengaruh Autonomy, Workload, dan Work-Life Balance terhadap Job Performance Selama Work From Home; Telaah Pada Guru-Guru Sekolah Menengah Pertama Swasta di Kota Tangerang Selatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan berbagai dampak di berbagai sektor di Indonesia. Salah satunya pada sektor pendidikan. Pada sektor pendidikan, dampak yang terjadi ialah para guru wajib melaksanakan work from home dan melakukan pembelajaran jarak jauh. Kendala dalam melaksanakan work from home dan pembelajaran jarak jauh ini di alami oleh guru-guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta di Kota Tangerang Selatan yang berdampak pada job performance yang menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh autonomy, workload, dan work-life balance terhadap job performance pada guru-guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta di Kota Tangerang Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif, stratified sampling, judgement sampling dan convenience sampling. Data yang diperoleh dalam penelitian ini, dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 115 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta di Kota Tangerang Selatan dengan berstatus sebagai guru tetap yang bekerja minimal satu tahun dan pernah atau sedang melaksanakan work from home. Hasil data yang diperoleh diolah dengan menggunakan software SPSS Versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa autonomy memiliki pengaruh positif terhadap job performance, hal ini juga terjadi pada work-life balance yang memiliki pengaruh positif terhadap job performance, sedangkan workload tidak memiliki pengaruh negatif terhadap job performance. Berdasarkan hasil dari penelitian, organisasi sekolah perlu memperhatikan baik dari segi autonomy, workload, dan work-life balance karena ketiga variabel tersebut dapat meningkatkan job performance yang lebih baik untuk para guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta di Kota Tangerang Selatan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Autonomy, Guru, Job Performance, Workload, Work-Life Balance, Work From Home
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:15
Last Modified: 24 Aug 2021 14:15
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16519

Actions (login required)

View Item View Item