Laporan Kerja Magang Aktivitas Divisi Marketing Communication PT Merah Putih Media

Fiona, Fiona (2021) Laporan Kerja Magang Aktivitas Divisi Marketing Communication PT Merah Putih Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan digitalisasi di Indonesia, terutama peralihan kebiasaan mengonsumsi berita dari media cetak ke media daring semakin nyata. Hal ini membuat PT Merah Putih Media hadir dengan media berita berbasis digital. Dalam persaingan media digital berita yang cukup banyak di Indonesia, berbagai upaya strategi marketing communication seperti sponsorship dengan pihak travel untuk mendukung perjalanan peliputan media, co-branding dengan resto dan coffeeshop, media partner, bisnis iklan, dan program interaktif (giveaway) dilakukan untuk memperluas target khalayak, menjalin hubungan yang baik dengan pembaca yang sudah ada, dan meningkatkan kualitas serta brand awareness target khalayak. Dalam kegiatan kerja magang ini, penulis melakukan kerja magangsebagai Marketing Communication Internship di PT Merah Putih Media. Penulis mendapatkan pembelajaran baru pada strategi dan alur marketing communication yang dijalankan sudah tepat meliputi marketing management, bauran pemasaran komunikasi, media partnership, dan social media management, serta dapat mengimplementasikan pemahaman penulis yang didapat pada mata kuliah event management, integrated marketing communication, dan promotion management. PT Merah Putih disarankan untuk mengadakan weekly meeting, brainstorming pada divisi marketing communication dan formalitas proposal kerjasama, untuk meningkatkan kualitas kerjasama dan komunikasi satu tim.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: media daring, digital, berita, marketing communication, kerja magang
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 19:01
Last Modified: 24 Aug 2021 19:01
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16684

Actions (login required)

View Item View Item