Perancangan Video Informasi dengan Teknik Motion Graphic Tentang Customer Validation Startup untuk Mahasiswa 19-24 Tahun

Yong, Albert (2021) Perancangan Video Informasi dengan Teknik Motion Graphic Tentang Customer Validation Startup untuk Mahasiswa 19-24 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (706kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

Startup adalah usaha rintisan yang sedang berkembang di Indonesia. Jumlah Startup di Indonesia terus bertambah secara signifikan. Namun, 90% perusahaan- perusahaan tersebut diprediksi akan mengalami kegagalan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia serta beberapa ahli. Berdasarkan statistik dan para ahli, penyebab terbesar Startup-Startup akan gagal adalah karena tidak menghadirkan produk atau jasa yang dibutuhkan pasar. Mayoritas founder Startup berasumsi bahwa produk yang mereka ciptakan sudah pasti diperlukan pasar sehingga tidak ada upaya founder dalam memvalidasi asumsi tersebut. Dari fenomena tersebut, diperlukan media informasi untuk menginformasikan para calon pembangun Startup mengenai cara memvalidasi kebutuhan pasar secara lebih strategis. Penulis melakukan perancangan media informasi berupa video dengan teknik motion graphic yang membahas cara validasi ide Startup terhadap customer. Dengan adanya media informasi tersebut, diharapkan para calon pembangun Startup dapat mengerti mengenai caara validasi kebutuhan pasar sehingga dapat membangun Startup dengan resiko kegagalan yang lebih rendah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Startup, Validasi Pasar, Media Informasi, Motion Graphic
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:59
Last Modified: 24 Aug 2021 18:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16689

Actions (login required)

View Item View Item