Peran 2d Artist Dalam Pembuatan Concept Art Untuk Sushiroll

Salim, Emily (2021) Peran 2d Artist Dalam Pembuatan Concept Art Untuk Sushiroll. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (271kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (470kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (467kB)

Abstract

Sebagai salah satu syarat kelulusan di Universitas Multimedia Nusantara, praktik magang adalah hal yang harus dijalani setiap mahasiswa aktif untuk siap dalam kehidupan kerja mendatang. Penulis melaksanakan proyek kerja magang di sebuah studio indie bernama Anoman Studio yang berlokasi di Jakarta sebagai seorang 2d artist dikarenakan minat penulis sebagai perancang intellectual property dalam bentuk game ataupun animasi. Dengan laporan magang ini, penulis bermaksud untuk menyampaikan keseluruhan kegiatan atau pekerjaan penulis sebagai seorang mahasiswa magang di Anoman Studio. Penulis ditugaskan disalah satu proyek yang berupa perancangan concept art untuk sebuah intellectual property dalam bentuk 2d Animation yang berasal dari platform streaming lokal bernama Sushiroll. Sebagai seorang 2d artist, penulis merancang character design setiap tokoh serta memimpin segala proses perancangan secara keseluruhan. Semua desain merupakan ide dan kreasi dari penulis dengan anggota tim yang diasistensikan kepada pihak Anoman Studio yang akan diserahkan kepada pihak Sushiroll. Sehingga penulis merancang tiga tokoh dengan desain yang jenaka sebagai tokoh utama dalam animasi tersebut. Walaupun penulis mengalami kesulitan termotivasi selama magang WFH dan komunikasi, penulis dapat belajar untuk lebih memahami para anggota tim dan atasan serta beradaptasi dalam keadaan seperti ini. Tidak hanya itu saja, penulis juga dapat mengasah kemampuan hard skill dan soft skill penulis selama proses praktik magang. Sehingga penulis dapat merasakan dan belajar banyak ilmu dengan mengikuti praktik magang di Anoman Studio.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: 2D artist, Sushiroll, concept art, Anoman Studio
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:58
Last Modified: 10 Oct 2023 01:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16692

Actions (login required)

View Item View Item