Analisis Pengaruh Food Quality, Service Quality, dan Physical Environment terhadap Customer Satisfaction dan Penerapannya pada Behavioral Intention Telaah KFC Naughty by Nature

Hermawan, Vallencia (2021) Analisis Pengaruh Food Quality, Service Quality, dan Physical Environment terhadap Customer Satisfaction dan Penerapannya pada Behavioral Intention Telaah KFC Naughty by Nature. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sector andalan untuk laju pertumbuhan di Indonesia. Salah satu bisnis industri makanan dan minuman salah satunya adalah restoran. pertumbuhan sektor makanan dan minuman di Indonesia dari tahun ke tahun semakin naik. KFC yang terkenal dengan sajian ayamnya melakukan brand extension dengan membuka KFC Naughty by Nature dengan tujuan menyediakan atmosfer baru terhadap penggemar KFC. Sean Galael melihat adanya potensi market yang baik untuk konsep barunya pada brand extension KFC ini. Brand extension adalah ketika sebuah perusahaan menggunakan salah satu merek yang dibentuk mereka untuk produk atau kategori produk baru (Kopp, 2020). Menurut Aaker (1991) probabilitas keberhasilan suatu produk baru dapat lebih tinggi dengan parent brand nya yang terkenal. Dengan brand parent KFC yang sudah terkenal maka diharapkan KFC Naughty by Nature dapat tetap disukai oleh penggemar KFC. KFC Naughty by Nature menerapkan konsep casual dining dan dengan menu yang lebih sehat dengan menyediakan salad. Konsep ini ditujukan untuk orang-orang yang mengkonsumsi makanan sehat tetapi tetap enak. Maka dari itu peneliti ingin meneliti faktor-faktor seperti food quality, service quality, dan physical environment dapat mempengaruhi customer satisfaction dan behavioral intention KFC Naughty by Nature. Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online menggunakan google forms kepada orang-orang yang pernah mengunjungi KFC Naughty by Nature yang kemudian data yang diperoleh dari responden diolah menggunakan software LISREL 8.8. Hasil temuan pada penelitian ini adalah food quality dan physical environment berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh positif terhadap behavioral intention, dan service quality tidak memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: food quality, service quality, physical environment, customer satisfaction, behavioral intention, casual dining. iii
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:14
Last Modified: 24 Aug 2021 14:14
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16759

Actions (login required)

View Item View Item