Perancangan Kampanye Sosial untuk Penderita Diabulimia

Angelica, Jessy (2021) Perancangan Kampanye Sosial untuk Penderita Diabulimia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (707kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (584kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (80kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB)

Abstract

Diabulimia merupakan penyakit gangguan makan pada penderita diabetes tipe 1, yang mana penderita mengurangi atau tidak menyuntikkan insulin pada tubuhnya dalam jangka panjang hal ini dapat menyebabkan retinopati, neuropati, hingga kematian dini. Tidak sedikit penderita diabetes melitus tipe 1 terutama remaja wanita yang berkisar 12-18 tahun melakukan praktik mengurangi atau tidak menyutikkan insulin pada tubuhnya dan cenderung meremehkan penyakit menyeramkan ini. Berangkat dari sini penulis ingin merancang kampanye sosial yang dapat memberi pengetahuan sekaligus mengubah persepsi dan kebiasaan tersebut. Penelitian akan dilakukan dengan metode kualitatif dan kuantitatif yaitu dengan wawancara, kuesioner online, studi eksisting dan juga studi referensi. Dengan penelitian ini maka penulis dapat mendesain sebuah kampanye yang dapat sesuai dengan target audiens dan diharapkan dapat membentuk pengetahuan dan persepsi tentang diabulimia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: diabulimia, kampanye sosial, diabetes melitus, gangguan makan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 300 Social sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:53
Last Modified: 28 Aug 2023 00:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16826

Actions (login required)

View Item View Item