Penerapan Konsep Perubahan sebagai Copywriter dalam Video Iklan "RATA"

Verina Mooy, Esther (2020) Penerapan Konsep Perubahan sebagai Copywriter dalam Video Iklan "RATA". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (288kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (188kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB)

Abstract

Copywriter adalah seorang yang bertugas untuk menulis naskah dan membantu klien mewujudkan tujuannya dalam mempromosikan produknya dalam video iklan. Dalam pembuatan video iklan, penulis menerapkan slogan dan teknik brand awarenes. Alasan memilih topik tersebut karena untuk membantu klien mempromosikan produk RATA dan menaikkan brand awareness RATA. Hasil yang dicapai dalam menggunakan teknik tersebut bahwa sebuah iklan harus memiliki cerita yang sesuai dengan target konsumen dan membuat slogan yang dapat diingat oleh audiensnya. Setelah penulis menerima creative brief, penulis mempelajari lalu menulis naskah sesuai dengan keadaan pandemi yang ditujukan ke konsumen berusia 18-35 tahun yang sedang terhambat menata masa depan karena adanya pandemi. Dengan menggunakan teknik memakai slogan dan membuat cerita iklan sesuai target konsumen, penulis berhasil membuat slogan yang dimasukkan dalam naskah yang sesuai dengan tujuan klien serta meningkatkan kesadaran merek RATA.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Copywriter, naskah, creative brief, RATA
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:02
Last Modified: 18 Oct 2023 00:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16848

Actions (login required)

View Item View Item