Aktivitas Media Relations di PT Pandawa Media Komunika

Natasha Putri, Audrey (2021) Aktivitas Media Relations di PT Pandawa Media Komunika. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (553kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (316kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (22kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, perkembangan teknologi di Indonesia melonjak pesat. Perkembangan tersebut mengubah cara manusia dalam berkomunikasi. Pada era digital saat ini, dalam menyampaikan suatu pesan atau informasi dapat melalui media massa dikarenakan arus informasi yang ditampilkan sangat cepat dan dapat diakses dengan membuka gadget maupun smartphone. Kegiatan komunikasi tidak hanya melalui smartphone saja, di dalam perusahaan kegiatan komunikasi ini tidak luput dari peran public relations. Peran public relations di dalam suatu perusahaan sangat penting karena, berkembangnya suatu perusahaan bergantung dengan hubungan yang dibangun oleh public relations melalui media relations. Peran media relations tidak terlepas dari public relations. Ketika mempublikasikan suatu informasi, perusahaan harus menggunakan strategi komunikasi yang tepat, karena sebuah perusahaan maupun organisasi harus bisa menciptakan opini publik dan membangun citra positif di masyarakat luas. Salah satu PR agency di Tangerang Selatan yaitu PT Pandawa Media Komunika (Pandawa PR) yang bergerak khusus di bidang media relations. Pandawa PR juga melakukan aktivitas dalam membangun persepsi yang kuat tentang suatu perusahaan dalam mengelola persepsi dan agar dapat berdiri dengan kuat dan dapat dipercaya oleh publik. Dalam kegiatan praktik kerja magang yang berjalan selama 60 hari dalam Divisi Media Relations Pandawa PR, peserta magang mempunyai peran untuk membangun hubungan dengan media, cara menghubungi media ketika ingin mengundang kedalam event, terlibat dalam event seperti press conference, pembuatan dan penyebaran press release, media monitoring serta diberikan kepercayaan untuk terlibat dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan yang diberikan. Praktik kerja magang ini, peserta magang mendapatkan keterampilan berupa softskill dan hardskill. Untuk softskill, peserta magang dapat belajar untuk disiplin, meningkatkan kemampuan multi-tasking, waktu,tanggung jawab, inisiatif, kerja sama dalam tim dan komunikasi.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PR Agency, Media Relations, Public Relations, Media Monitoring, Press Conference
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:27
Last Modified: 28 Apr 2023 05:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16939

Actions (login required)

View Item View Item