Implementasi Event Planning di Creative Nest Indonesia

Stephanus Immanuel, Joshua (2021) Implementasi Event Planning di Creative Nest Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (770kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Creative hub merupakan wadah dinamis bagi para pelaku industri kreatif dalam berkegiatan dan memperluas jaringan di dalamnya. Creative hub membuat events sebagai salah satu bentuk implementasi dari komunikasi pemasaran. Dalam menyelenggarakan sebuah event, diperlukan proses perencanaan yang baik, yang terdiri dari rencana awal, rencana detail, dan rencana pemasaran. Mahasiswa melakukan praktik magang sebagai anggota divisi Event & Content Planner di Creative Nest Indonesia. Divisi Event & Content Planner bertanggung jawab terhadap perencanaan sebuah event mulai dari pre-event, event, sampai post-event. Tujuan magang adalah untuk mengetahui proses implementasi sebuah event planning secara praktis di lapangan pekerjaan dan untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan seputar dunia kerja, terutama dalam lingkup Creative Nest Indonesia. Adapun kendala yang terjadi selama proses praktik magang berlangsung, yaitu belum adanya standar budgeting dan evaluasi mendalam terkait event yang telah dilaksanakan. Solusi yang diberikan adalah melakukan diskusi secara langsung dengan top management terkait budgeting event dan membuat rapat rutin untuk mengevaluasi setiap event yang telah dilaksanakan oleh perusahaan. Dapat disimpulkan bahwa mahasiswa mendapatkan pengalaman dan praktik secara langsung terkait impelementasi event planning di Creative Nest Indonesia. Saran yang diberikan untuk universitas adalah memperdalam mata kuliah Special Event & Brand Activation. Saran untuk perusahaan adalah membuat suatu standar dalam perencanaan event.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: event, event planning, creative nest indonesia
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:39
Last Modified: 24 Aug 2021 15:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17010

Actions (login required)

View Item View Item