UMN Knowledge Center

Pengaruh employer attractiveness dan use of social media terhadap corporate reputation, serta implikasinya terhadap intention to apply for a job, telaah pada job seeker di pt net mediatama televisi

Herlyana, Marlyn (2016) Pengaruh employer attractiveness dan use of social media terhadap corporate reputation, serta implikasinya terhadap intention to apply for a job, telaah pada job seeker di pt net mediatama televisi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (942kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Permintaan akan executive talent kini terus meningkat menyebabkan semakin banyaknya persaingan yang terjadi antar perusahaan demi memperoleh tenaga kerja yang produktif, berkualitas dan memiliki kompetensi. Permasalahan yang dialami saat ini adalah masih minimnya tenaga kerja di Indonesia yang berkualitas. Sehingga perusahaan juga harus berusaha mencari cara untuk manarik calon tenaga kerja yang mayoritas berasal dari generation y agar timbul intention to apply for a job dari calon karyawan potensial. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas faktor–faktor apa saja yang mempengaruhi intention to apply for a job, yang mencakup employer attractiveness, use of social media, dan corporate reputation pada PT Net Mediatama Televisi sebagai objek penelitian. Dalam penelitian ini menggunakan desain riset gabungan antara deskriptif dan eksploratori dengan metode non-probability. Melalui teknik judgemental sampling, pengumpulan data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner online yang melalui sosial media kepada mahasiswa tingkat akhir angkatan 2011-2012, fresh graduate dan jobseeker dan yang berdomisili di wilayah Jakarta dan Tangerang yang dapat dikatakan sebagai calon karyawan potensial. Data kemudian diolah menggunakan structural equation modeling. Hasil dari penelitian ini mendapatkan temuan bahwa terdapat hubungan positif antara employer attractiveness terhadap corporate reputation, use of social media terhadap corporate reputation, dan corporate reputation terhadap intention to apply for a job pada PT Net Mediatama Televisi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Jun 2017 06:51
Last Modified: 08 Aug 2017 07:47
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/171

Actions (login required)

View Item View Item