UMN Knowledge Center

Perancangan Tokoh Gamer dalam Film Animasi Pendek 2D “Terhebat”

Afifah Husna, Zahra (2020) Perancangan Tokoh Gamer dalam Film Animasi Pendek 2D “Terhebat”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Film animasi "Terhebat" menvisualisasikan pertandingan game online MUBA antar dua tim yang berbeda tipe. Maka dari itu, penulis menggunakan dua tokoh yang menunjukkan perbedaan satu tokoh dengan tokoh lain, disesuaikan dengan tipe gamer. Tokoh yang dirancang adalah tokoh dengan tipe gamer Achiever dan tokoh dengan tipe gamer Killer. Tokoh dirancang berdasarkan teori tipe gamer Bartle, prinsip desain karakter, Three-dimensional character, bentuk tokoh, fitur wajah, warna dan motif pada pakaian. Bentuk Akhir dari perancangan direalisasikan ke dalam film 2D Short Animation. Penelitian dilakukan berdasarkan studi pustaka dan observasi secara daring untuk mempelajari kedua tipe gamer Bartle. Hasil akhir penulisan adalah desain tokoh Ato sebagai perwakilan tipe gamer Achiever dan Ojan perwakilan tipe gamer Killer.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Game online, Tipe Gamer Bartle, desain tokoh, 2D Short Animation, Achiever, Killer
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:13
Last Modified: 24 Aug 2021 12:13
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17132

Actions (login required)

View Item View Item