Pengunaan Social Media dan Marketplace pada Penjualan Toko Sprei Mawar Pekalongan

Amellia Tjahyadi, Ivana (2021) Pengunaan Social Media dan Marketplace pada Penjualan Toko Sprei Mawar Pekalongan. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (139kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (487kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (26kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Penulis melakukan kegiatan kerja magang di Toko Sprei Mawar Pekalongan. Penulis ditempatkan pada divisi marketing bagian Social Media intern. Toko Sprei Mawar Pekalongan didirikan tahun 2014 di Pekalongan, tepatnya di Jalan Jeruk No 45 Pekalongan Timur, Jawa Tengah. Toko Sprei Mawar Pekalongan merupakan toko yang bergerak sebagai supplier berbagai macam produk tempat tidur seperti sprei, bedcover. Namun ada juga produk yang lainnya seperti piyama. Toko Sprei Mawar Pekalongan mengusahakan pelayanan terbaik dan selalu melakukan penyetokan produk terus menerus agar konsumen selalu menemukan rekomendasi ataupun alternatif lain apabila produk yang diinginkan tidak ditemukan. Toko ini juga melayani permintaan pesanan sesuai keinginan konsumen sehingga ekspetasi konsumen selalu terpenuhi. Tujuan dari pelaksanaan kerja magang yang dilakukan penulis adalah sebagai salah satu syarat wajib kelulusan serta mencari pengalaman di dunia kerja dan melaksanakan pelatihan didalam industri dengan mencari solusi, menerapkan ilmu marketing yang didapatkan dalam praktik kerja, serta menyelaraskan antara pengetahuan yang didapatkan pada universitas dengan realita dalam dunia kerja. Laporan magang ini menjelaskan kegiatan penulis sebagai social media admin intern yang diberikan tanggung jawab untuk menjadi admin sosial media dengan menjalankan tugas yang diberikan dimulai dari upload foto dan story pada instagram, upload produk di marketplace Shopee dan Tokopedia, menerima pesanan pada marketplace hingga pesanan terselesaikan serta ikut serta melayani dan membantu toko. Proses tersebut dijelaskan dengan menjelaskan hasil serta kendala yang ditemukan dengan saran untuk masukan kepada Toko Sprei Mawar Pekalongan atas kegiatan praktik kerja magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Digital Marketing, Social Media,Marketplace,Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.83 Market Research, Market Analysis
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:28
Last Modified: 02 Jun 2023 02:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17137

Actions (login required)

View Item View Item