Laporan Kerja Magang Implementasi Kegiatan Copywriting Di Ideoworks

Alicia Tjhen, Chealsie (2021) Laporan Kerja Magang Implementasi Kegiatan Copywriting Di Ideoworks. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (131kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Banyaknya merek yang bermunculan saat ini menyebabkan ketatnya persaingan pasar, sehingga para perusahaan perlu mengupayakan cara unik dalam menyampaikan pesan pemasaran. Untuk itu, sering kali mereka menggunakan jasa agensi periklanan seperti Ideoworks. Selain melalui visual, penyampaian pesan pemasaran juga dilakukan dalam bentuk copy. Kegiatan merangkai pesan dalam bentuk copy inilah yang disebut dengan copywriting. Peranan seorang copywriter dalam agensi seperti Ideoworks sangatlah signifikan, karena copywriting dapat membuat target audiens melakukan tindakan tertentu yang dikehendaki oleh klien. Dalam prakteknya, kegiatan utama copywriting di Ideoworks mencakup membuat naskah radio, membuat caption dan copy image media sosial, membuat content implementation dan content marketing, hingga melakukan proofread. Simpulan dari praktek kerja magang yang dilakukan adalah kegiatan copywriting di Ideoworks sangat membantu klien dalam berkomunikasi dengan target audiensnya. Ideoworks juga sangat memerhatikan detail dan mengajarkan untuk selalu menerapkan konsep komunikasi dalam copywriting, sehingga tujuan yang diinginkan dapat tercapai dan klien merasa puas.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Ideoworks, Copywriting, Periklanan, Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:02
Last Modified: 14 Apr 2023 02:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17160

Actions (login required)

View Item View Item