Aktivitas Event Marketing di Perusahaan PT. NXL

Kevel Liliam, Javier (2021) Aktivitas Event Marketing di Perusahaan PT. NXL. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (725kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (443kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (206kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

PT. NXL E-sports Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang e-sports (olahraga elektronik). Dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh NXL e-sports, maka beberapa brand ingin menspornsori perusahaan, tapi sebagai gantinya perusahaan harus membuat event marketing dari produk sponsor yang telah diberikan. Setiap perusahaan pasti menggunakan komunikasi pemasaran baik secara langsung atau tidak langsung guna menyampaikan pesan yang dibawa produk dan merek perusahaan tersebut. Komunikasi pemasaran memilki beberapa bagian perbauran dan yang akan dibahas penulis adalah event dan experience. Event sendiri memiliki tahapan-tahapan yang terbagi dalam, research, planning, coordination, design planning, dan evaluation. Dari event yang sudah diadakan dapat dinilai seberapa baiknya dari seberapa besarkah mempengaruhi brand awareness dari perusahaan yang menyelenggarakan event tersebut. Untuk membuktikan teori tersebut saya bergabung dan menjalankan praktik kerja magang di divisi event marketing manager pada PT NXL E-sports Indonesia. Kurang lebih selama 3 bulan saya menjalankan praktik kerja magang ini yang terhitung dari tanggal 13 July 2020 hingga 13 November 2020. PT NXL E-sports Indonesia sendiri terletak di The Breeze Mall, L67 BSD Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan. Tujuan yang ingin dicapai selama menjalankan praktik kerja magang ini adalah agar saya mengetahui bagaimana proses Event Marketing yang terjadi di PT NXL E- sports Indonesia untuk meningkatkan Brand Awareness pada target yang sudah tersegmentasi sebelumnya. Selain itu penulis ingin mengetahui bagaimana membuat sebuah perencanaan sebuah event agar dapat berjalan dengan baik dan semaksimal mungkin. Setelah menjalankan praktik kerja magang di PT NXL E- sports Indonesia, didapatkan banyak sekali ilmu berharga yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Tahapan yang terjadi dalam perencanaan sebuah event yang dilakukan PT NXL E-sports Indonesia dinilai masih dapat dikembangkan agar untuk kedepannya mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan memuaskan berbagi pihak yang terkait.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Brand Awareness, Event Marketing, Praktik kerja magang, PT NXL E-sports Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:19
Last Modified: 27 Apr 2023 03:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17162

Actions (login required)

View Item View Item