Kasih Reihan Prasetyo, Nadya (2021) Aktivitas Art Creative Intern di Hybrid:H Hakuhodo Network Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (10MB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Dewasa ini, iklim ekonomi kreatif mengalami pertumbuhan di era revolusi industri 4.0 karena sudah memberikan kontribusi secara signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Salah satu subsektor dalam ekonomi kreatif adalah industri periklanan yang produksinya sangat kompleks dan detail, sehingga membutuhkan biro iklan (advertising agency). Sebagai full-service agency, PT Hardana Widya Mahir (Hybrid:H) yang berdiri tahun 2016 menjadi salah satu agensi yang memberikan pelayanan lengkap dan mampu menciptakan karya dan inovasi. Program kerja magang yang dilakukan kurang lebih 60 hari kerja, bertujuan untuk mengetahui secara langsung peran dan aktivitas art creative, sistem, alur, dan lingkungan kerja di Hybrid:H. Pekerjaan yang dilakukan oleh intern sebagai art creative antara lain; merancang key visual, melakukan riset referensi untuk social media concept, membuat synopsis untuk tvc. Ada pula proyek yang diwajibkan pada intern untuk membuat Hybrid Project yang bertujuan mencari solusi kreatif dari isu sosial yang berlandaskan konsep creative brief dan rumus Hybrid Project sendiri. Adapun hasil yang diinginkan dari tujuan praktik kerja magang ini antara lain, ilmu yang didapat selama masa perkuliahan dapat diaplikasikan ke dalam dunia kerja meskipun standar yang diharapkan berbeda dengan tugas kuliah. Selain itu, intern dapat mengetahui aktivitas secara langsung dan pentingnya peran art creative dalam merancang desain visual dan ilmu lain yang diperoleh seperti cara decking yang efektif, penyampaian deck melalui storytelling yang menarik, dan proses untuk mendapatkan sebuah ide yang efisien dan kreatif dengan self-storming sebelum berdiskusi. Intern juga dapat mengetahui bahwasanya tidak semua agensi memiliki alur, sistem, dan lingkungan kerja yang sama.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Advertising, art director, visual, Hybrid:H |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:07 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 15:07 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17313 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |