Aktivitas Art Creative Intern di Hybrid:H Hakuhodo Network Indonesia

Kasih Reihan Prasetyo, Nadya (2021) Aktivitas Art Creative Intern di Hybrid:H Hakuhodo Network Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dewasa ini, iklim ekonomi kreatif mengalami pertumbuhan di era revolusi industri 4.0 karena sudah memberikan kontribusi secara signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Salah satu subsektor dalam ekonomi kreatif adalah industri periklanan yang produksinya sangat kompleks dan detail, sehingga membutuhkan biro iklan (advertising agency). Sebagai full-service agency, PT Hardana Widya Mahir (Hybrid:H) yang berdiri tahun 2016 menjadi salah satu agensi yang memberikan pelayanan lengkap dan mampu menciptakan karya dan inovasi. Program kerja magang yang dilakukan kurang lebih 60 hari kerja, bertujuan untuk mengetahui secara langsung peran dan aktivitas art creative, sistem, alur, dan lingkungan kerja di Hybrid:H. Pekerjaan yang dilakukan oleh intern sebagai art creative antara lain; merancang key visual, melakukan riset referensi untuk social media concept, membuat synopsis untuk tvc. Ada pula proyek yang diwajibkan pada intern untuk membuat Hybrid Project yang bertujuan mencari solusi kreatif dari isu sosial yang berlandaskan konsep creative brief dan rumus Hybrid Project sendiri. Adapun hasil yang diinginkan dari tujuan praktik kerja magang ini antara lain, ilmu yang didapat selama masa perkuliahan dapat diaplikasikan ke dalam dunia kerja meskipun standar yang diharapkan berbeda dengan tugas kuliah. Selain itu, intern dapat mengetahui aktivitas secara langsung dan pentingnya peran art creative dalam merancang desain visual dan ilmu lain yang diperoleh seperti cara decking yang efektif, penyampaian deck melalui storytelling yang menarik, dan proses untuk mendapatkan sebuah ide yang efisien dan kreatif dengan self-storming sebelum berdiskusi. Intern juga dapat mengetahui bahwasanya tidak semua agensi memiliki alur, sistem, dan lingkungan kerja yang sama.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Advertising, art director, visual, Hybrid:H
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:07
Last Modified: 24 Aug 2021 15:07
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17313

Actions (login required)

View Item View Item