Christie, Jennifer (2021) Laporan Kerja Magang Aktivitas Social Media Marketing PT Prestisius Indonesia dalam Merevitalisasi Instagram @prestigemotorcars. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Indonesia sudah menduduki posisi eksportir otomotif terbesar kedua di wilayah Asia Tenggara. Indonesia memiliki target menjadi produsen mobil nomor satu di ASEAN. Berhubung diperkirakan EV akan mendunia dan penggunaannya meningkat tajam pada tahun 2020. Salah satu Importir Umum EV yang paling terkenal adalah Prestige Image Motorcars. Sebuah perusahaan di bawah naungan Prestige Corp yang sedang berfokus pada strategi marketing communication di platform digital. Praktik kerja magang dilakukan sebagai Divisi Marketing Communication. Divisi ini mengemban tugas yang berfokus pada perancangan dan implementasi strategi pemasaran media sosial. Laporan ini ditulis dengan tujuan untuk mengetahui aktivitas social media marketing strategy dalam perusahaan Prestige Image Motorcars, mengetahui strategi komunikasi yang dirancang oleh Divisi Marketing Communication Prestige Corp dalam merevitalisasi konten Instagram @PrestigeMotorcars, mendapatkan pengalaman kerja nyata yang sejalan dengan latar belakang pendidikan, dan menambah soft skill seperti; mengasah kemampuan agar menjadi kritis, kreatif, bekerja dalam tim, manajemen waktu, dan beradaptasi pada lingkungan kerja. Selama pelaksanaan praktik kerja magang, ditemukan beberapa kendala yang menghambat kelancaraan kerja. Kurangnya sumber daya manusia dan motivasi karyawan dinilai sebagai faktor terbesar dalam hambatan yang terjadi. Mendapatkan pengalaman dalam mengimplementasikan strategi pemasaran media sosial untuk bidang otomotif secara nyata merupakan kesimpulan dari praktik kerja magang yang telah dilaksanakan di PT Prestisius Indonesia.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestige Image Motorcars, Marketing Communication, Importir Umum, Social Media Marketing Strategy |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:55 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 14:55 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17338 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |