Proses Produksi Konten Media Sosial Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim Kominfo

Marco Triary Hardy, Marco Triary Hardy (2021) Proses Produksi Konten Media Sosial Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim Kominfo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (822kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Seiring perkembangan intenet atau media digital, ketersediaan ruang informasi semakin tidak terhingga. Media sosial menjadi salah satu bentuk media baru berbasis digital yang menyediakan akses informasi tidak terbatas dan memiliki jangkauan luas. Adapun bentuk-bentuk dari media sosial antara lain Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, dan sebagainya. Berdasarkan data dari We Are Social, terdapat 160 juta pengguna aktif media sosial di Indonesia pada tahun 2020, dapat dikatakan 59,57% masyarakat Indonesia telah menjadi pengguna aktif media sosial. Hal tesebut mendasari Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Dalam memberikan informasi di media sosial, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Kemenkominfo mengemas informasi tersebut dalam bentuk tiga jeniskonten menarik, agar informasi mudah dipahami oleh masyarakat. Adapun ketiga jenis konten tersebut terdiri dari komik, infografis, dan foto. Pada kesempatan ini, penulis melaksanakan praktik kerja magang di tim konten sosial media Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Kemenkominfo untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam memproduksi konten media sosial secara menarik.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Media sosial, Konten
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:39
Last Modified: 24 Aug 2021 11:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17639

Actions (login required)

View Item View Item