Marco Triary Hardy, Marco Triary Hardy (2021) Proses Produksi Konten Media Sosial Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim Kominfo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (822kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Seiring perkembangan intenet atau media digital, ketersediaan ruang informasi semakin tidak terhingga. Media sosial menjadi salah satu bentuk media baru berbasis digital yang menyediakan akses informasi tidak terbatas dan memiliki jangkauan luas. Adapun bentuk-bentuk dari media sosial antara lain Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, dan sebagainya. Berdasarkan data dari We Are Social, terdapat 160 juta pengguna aktif media sosial di Indonesia pada tahun 2020, dapat dikatakan 59,57% masyarakat Indonesia telah menjadi pengguna aktif media sosial. Hal tesebut mendasari Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Dalam memberikan informasi di media sosial, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Kemenkominfo mengemas informasi tersebut dalam bentuk tiga jeniskonten menarik, agar informasi mudah dipahami oleh masyarakat. Adapun ketiga jenis konten tersebut terdiri dari komik, infografis, dan foto. Pada kesempatan ini, penulis melaksanakan praktik kerja magang di tim konten sosial media Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian Maritim, Kemenkominfo untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam memproduksi konten media sosial secara menarik.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Media sosial, Konten |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:39 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 11:39 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17639 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |