UMN Knowledge Center

Aktivitas Marketing Communication di Astragraphia Document Solution

Manurung, Fernando Michael Angelo (2021) Aktivitas Marketing Communication di Astragraphia Document Solution. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Kegiatan promosi merupakan bagian penting dari bauran pemasaran. Pentingnya aspek ini membuat banyak perusahaan yang menjalankan kegiatan promosi dalam menjalankan kegiatan usahanya dan mengupayakan tercapainya tujuan perusahaan. Beragam kegiatan promosi dikemas secara menarik yang tidak hanya bertujuan untuk menjual produk atau jasa secara langsung kepada konsumen, tetapi juga menciptakan kesan dan citra yang baik akan perusahaan. Inilah yang dijalankan oleh PT Astra Graphia Tbk melalui Astragraphia Document Solution dalam pasar digital printing di Indonesia. Sebagai perusahaan yang menjadi pemain utama di bidang digital printing, Astragraphia Document Solution mempertahankan eksistensinya sebagai penyedia solusi dan mesin digital printing kepada mitra bisnisnya baik dari universitas, perkantoran, perusahaan cetak, dan kegiatan industri dari sektor yang beragam. Mengikuti magang selama 15 minggu, dalam proses kerja magang bisa didapat kesempatan untuk mengetahui bagaimana Astragraphia Document Solution menjalankan kegiatan-kegiatan marketing communications dan kegiatan komunikasi lainnya. Dengan menjalankan kegiatan seperti internet marketing melalui publikasi artikel, special events, customer relationship management, dan public relations, Astragraphia berupaya untuk meningkatkan komunikasi dengan calon konsumen yang dapat berdampak positif kepada perusahaan. Dalam hal ini juga, dapat dipelajari bahwa pada perusahaan yang berfokus pada jenis bisnis B2B, peran marketing communication tidak hanya berpaku kepada pemasaran saja, tetapi pengembangan bentuk program public relations dalam implementasi bentuk-bentuk kegiatan promosi. Tentu saja kegiatan magang juga menuntut praktisi komunikasi untuk bekerja secara efektif, efisien, dan fleksibel dalam kegiatannya.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Astragraphia Document Solution, Internet Marketing, Special Events, Customer Relationship Management, Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:03
Last Modified: 24 Aug 2021 13:03
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17675

Actions (login required)

View Item View Item