Pengaruh Daya Tarik Pesan Sales Promotion Sociolla Fantasix Birthday Terhadap Keputusan Pembelian

Ivania, Cristi (2021) Pengaruh Daya Tarik Pesan Sales Promotion Sociolla Fantasix Birthday Terhadap Keputusan Pembelian. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (343kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan penggunaan bentuk-bentuk sales promotion yang kerap digunakan beauty e-commerce di Indonesia untuk menarik perhatian khalayak dalam melakukan pembelian. Sociolla merupakan salah satu dari beberapa beauty e-commerce di Indonesia yang sering menggunakan sales promotion. Pada bulan Maret hingga April 2021, Sociolla mengadakan program promosi Sociolla Fantasix Birthday dan menerapkan beberapa bentuk promosi, salah satunya adalah potongan harga/diskon. Sociolla menggunakan platform media sosial Instagram untuk memberi informasi mengenai pesan diskon. Untuk itu, penelitian ini bertujuan mengetahui daya tarik pesan sales promotion Sociolla Fantasix Birthday berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model (ELM), daya tarik pesan, sales promotion, dan keputusan pembelian.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 250 responden yang merupakan followers Instagram Sociolla dengan penarikan sampel dengan beberapa kriteria, yaitu berusia 18-34 tahun dan pernah melihat konten promosi Sociolla Fantasix Birthday Hasil yang didapatkan dari uji regresi linear sederhana, menunjukkan bahwa daya tarik pesan sales promotion berpengaruh secara signifikan sebesar 20,8% terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Elaboration Likelihood Model, Daya Tarik Pesan Sales Promotion, Keputusan pembelian, Sociolla
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:23
Last Modified: 24 Aug 2021 12:23
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17790

Actions (login required)

View Item View Item