Podcast Digitalk : Episode 3 "Cyberbullying Sudah Menjadi Hal Biasa, Kok Bisa?"

Firdaus, M. Firqo (2021) Podcast Digitalk : Episode 3 "Cyberbullying Sudah Menjadi Hal Biasa, Kok Bisa?". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (507kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (996kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Media sosial berkembang pesat di setiap waktunya, yang dimana manusia dapat menggunakan media sosial sebagai alat mencari informasi. Sehingga teknologi sudah mempengaruhi seluruh kegiatan manusia menjadi lebih mudah. Terlebih lagi kepada anak muda yang setiap harinya selalu menggunakan media sosial. Dalam bentuk siaran program podcast berupa talkshow yang dibentuk menjadi tiga pilot dengan berlandaskan topik yaitu media sosial dan revolusi gaya hidup di era digital. Penulis akan membuat skripsi tugas akhir berupa perencanaan pembuatan program podcast yang bernama "Digitalk" yang berarti kata sambung dari Digital dan Talk. Program ini akan berbincang masalah perkembangan masa era digital saat ini. Salah satu episode yang diangkat adalah perundungan di media sosial. Topik ini menarik dibahas karena penggunaan media sosial saat ini semakin buruk dengan meningkatnya kasus hate speech atau kebencian yang biasa disebut Cyberbullying. Karya ini ditujukan untuk menambah informasi dan pengetahuan mengenai media sosial yang dapat berdampak penting bagi kehidupan manusia. Hal ini mampu dipahami agar kejahatan yang terjadi di media sosial semakin berkurang, serta mampu memberikan dukungan pada segelintir orang yang pernah menjadi korban bullying. Dampaknya dapat berbahaya bagi kesehatan mental, sehingga penggunanya dapat mengakibatkan seperti halnya bunuh diri. Dari sebuah masalah ini, Digitalk Podcast bertujuan untuk memberikan edukasi, inspirasi, dan motivasi kepada pendengar tentang bahaya kasus Cyberbullying. Karya ini dapat memberikan wawasan luas dalam menggunakan media sosial dengan bijak. Topik lain pada Digitalk Podcast yaitu membahas live streaming di media sosial, serta berbisnis pada media sosial.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Media sosial,kesehatan mental, Cyberbullying, kebencian, podcast Kluster Karya : Programming-based project
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4699-5650 Journalism. The periodical press, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 24 Aug 2021 08:51
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17918

Actions (login required)

View Item View Item