Faktor-faktor yang Mempengaruhi Behaviour Intention to Use Healty Appss: Telaaah pada Aplikasi Kesehatan Alodokter

Nabila Lazuardi, Tazqia (2021) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Behaviour Intention to Use Healty Appss: Telaaah pada Aplikasi Kesehatan Alodokter. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (250kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (353kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (769kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (107kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Laporan penelitian atau skripsi ini, peneliti membahas faktor yang memengaruhi orang untuk menggunakan aplikasi kesehatan digital Alodokter. Indikator yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perceived Usefullness, Perceived Ease of Use, Performance Expectancy, Social Influence, Self Efficacy, Perceived Privacy Risk, Hedonic Motivation dan Behaviour Intention. Penelitian ini menggunakan desain penelitian conclusive research design dan dengan metode descriptive research. Dalam laporan ini terdapat 7 hipotesis yang diukur menggunakan metode dengan software SPSS 24. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling yang jumlah sampel penelitian sebanyak 226 responden dengan screening pria dan wanita namun yang lolos dalam screening sebanyak 180 responden serta mengetahui aplikasi Alodokter, menggunakan aplikasi Alodokter, pernah membeli obat melalui aplikasi Alodokter, orang yang memperhatikan kesehatan dan rutin berkonsultasi dengan dokter. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 3 dari 7 hipotesis tidak berpengaruh karena data tidak mendukung hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use, Social Influence, dan Self Efficacy, Hedonic Motivation memiliki pengaruh positif terhadap Behaviour Intention. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa Perceived Usefulness, Performance Expectancy, Perceived Privacy Risk tidak memberikan pengaruh positif terhadap variabel Behaviour Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perceived Usefullnes, Perceived Ease of Use, Performance Expectancy, Social Influence, Self Efficacy, Perceived Privacy Risk, Hedonic Motivation Value, dan Behaviour Intention
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > 344 Labor, Social Service, Public Health, Safety Measures > 344.04 Public Health
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:26
Last Modified: 27 Jun 2023 07:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17966

Actions (login required)

View Item View Item