Perancangan Media Digital Interaktif untuk Pembelajaran Olahraga Baseball bagi Pemula di Jabodetabek

Reghina Putri, Audrey (2021) Perancangan Media Digital Interaktif untuk Pembelajaran Olahraga Baseball bagi Pemula di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Baseball adalah salah satu cabang olahraga yang memanfaatkan kerjasama antar pemain sebagai tim yang memerlukan partisipasi dan interaksi dengan banyak orang. Dalam satu tim, baseball terdiri dari paling sedikit sembilan orang pemain. Namun, di awal tahun 2020, penyakit COVID-19 yang diakibatkan virus corona mulai mewabah di Indonesia yang mengakibatkan pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak dan menghindari kontak fisik dengan orang lain. Mengikuti peraturan pemerintah, kegiatan-kegiatan yang mengharuskan kontak fisik dibatasi atau bahkan dihentikan. Salah satunya adalah kegiatan latihan olahraga baseball. Hal ini berdampak pada pemain pemula dalam mendapatkan pemahaman dan pembelajaran olahraga baseball karena terhalangnya akses untuk melakukan latihan. Maka dari itu, penulis melakukan perancangan media interaktif digital yang membantu menyediakan akses pembelajaran olahraga baseball bagi pemain pemula tanpa perlu melakukan latihan langsung di lapangan dan melakukan kontak fisik dengan orang lain. Dalam perancangan, dilakukan metodologi penelitian kualitatif dan metodologi perancangan berdasarkan metode Carolyn Handler Miller.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Baseball, Pemula, Pembelajaran, Media Interaktif
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:36
Last Modified: 09 Oct 2023 00:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18016

Actions (login required)

View Item View Item