Analisis Pengaruh Fashion Innovativeness, Electronic Innovativeness, Perceived Security, Information Quality, Trust, Cost Saving, Time Saving, dan Perceived Value Terhadap Intention to Purchase Telaah pada Konsumen Matahari.Com

Anggoro, Adi (2021) Analisis Pengaruh Fashion Innovativeness, Electronic Innovativeness, Perceived Security, Information Quality, Trust, Cost Saving, Time Saving, dan Perceived Value Terhadap Intention to Purchase Telaah pada Konsumen Matahari.Com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (968kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (890kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

FORMATTING ISSUEPesatnya pertumbuhan industri ritel fashion di Indonesia selama beberapa tahun terakhir ini, diiringi dengan minat konsumen yang meningkat untuk berbelanja produk fashion secara online melalui e-commerce. Dimana ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi seperti fashion innovativeness, electronic innovativeness yang mempengaruhi intentions to purchase. Selain itu perceived security, information quality yang mempengaruhi trust, dimana trust mempengaruhi intentions to purchase dan juga perceived value. Dan cost saving serta time saving yang mempengaruhi perceived value, dimana perceived value mempengaruhi intention to purchase. Matahari.com merupakan e-commerce satu-satunya dari PT. Matahari Department Store yang didirikan tahun 2018 sebagai pengganti dari e-commerce sebelumnya yaitu Mataharimall.com dan juga Mataharistore.com. Bertujuan untuk memberikan layanan Omnichannel yang memasarkan produk fashion dari Department Store secara online. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah fashion innovativeness, electronic innovativeness, trust, dan perceived value memiliki pengaruh terhadap intention to purchase. Selain itu perceived security dan information quality apakah memiliki pengaruh terhadap trust, dimana trust memiliki pengaruh terhadap perceived value. Serta cost saving dan time saving apakah memiliki pengaruh terhadap perceived value. Penelitian ini menggunakan metode jenis conclusive research dengan desain jenis descriptive research, dimana pencarian data secara quantitative research dengan mengumpulkan 173 responden lolos screening yang kemudian dilakukan pengujian dengan teknik menggunakan non-probability sampling dengan jenis judgemental sampling, pengolahan data menggunakan software SPSS versi 22 dan juga LISREL versi 8.8. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa perceived security dan information quality memiliki pengaruh terhadap trust. Selain itu, hanya trust yang memiliki pengaruh terhadap perceived value. Dan terakhir hanya perceived value yang memiliki pengaruh terhadap intention to purchase.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: fashion innovativeness, electronic innovativeness, perceived security, information quality, trust, cost saving, time saving, perceived value, dan intention to purchase.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 Oct 2021 02:59
Last Modified: 22 Oct 2021 02:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/18169

Actions (login required)

View Item View Item