Analisis Pengaruh Behavioral Component, Cognitive Component, Affective Component, Entrepreneurial Environment di Kalangan Mahasiswa terhadap Niat Berwirausaha

Hartawan, Kenny (2021) Analisis Pengaruh Behavioral Component, Cognitive Component, Affective Component, Entrepreneurial Environment di Kalangan Mahasiswa terhadap Niat Berwirausaha. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Peranan penting wirausahawan adalah meningkatkan kegiatan perekonomian negara dan mengembangkan perekonomian nasional dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat, ikut serta dalam mengurangi tingkat pengangguran atau mengatasi pengangguran, sumber daya mandiri, sumber daya manusia Manajemen sumber daya dan sumber keuangan yang lebih baik (Soemanto, 2002). Namun, saat ini negara Indonesia masih kekurangan jumlah wirausahawan. Di Indonesia, jumlah wirausahawan masih di bawah 3% dari total penduduk. Angka ini masih lebih rendah jika dibandingkan dengan negara lain seperti Singapura yang jumlah wirausahawanya 7% dari total penduduk, Malaysia 6% dari total penduduk, Thailand 5% dari total penduduk. (Rantung, 2020). Sehingga, untuk mengejar ketertinggalan pemerintah Indonesia melakukan berbagai cara guna meningkatan minat berwirausaha di masyarakat. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan dibahas mengenai pengaruh Behavioral Component, Cognitive Component, Affective Component, dan Entrepreneurial Environment terhadap Entrepreneurial Intention. Dari hasil penelitian yang sudah diuji, menunjukkan jika Cognitive Component, Affective Component, Entrepreneurial Environment menunjukkan adanya hubungan pengaruh terhadap Entrepreneurial Intention. Tetapi untuk Behavioral Component menunjukkan tidak berpengaruh terhadap Entrepreneurial Intention. Maka dari itu, hasil penelitian yang sudah dijalankan agar perusahaan dapat berfokus pada variabel yang memberikan pengaruh terhadap Entrepreneurial Intention karena dapat menjadi faktor utama untuk mempengaruhi niat mahasiswa dalam berwirausaha.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Behavioral Component, Cognitive Component, Affective Component, dan Entrepreneurial Environment, Entrepreneurial Intention.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Executive Management, Human Resource Management, Logistics)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 26 Oct 2021 08:06
Last Modified: 26 Apr 2022 04:54
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/18296

Actions (login required)

View Item View Item