Tashia, Bella and Waworuntu, Alexander (2021) Pengembangan Permainan Edukasi Etiket Perjamuan Makan Berbasis Web. KALBISCIENTIA: Jurnal Sains dan Teknologi., 8 (1). ISSN 2775-5576
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini menghasilkan sebuah permainan edukasi etiket perjamuan makan budaya Barat berbasis web. Permainan edukasi ini dikembangkan untuk memberikan solusi atas kurangnya pengetahuan masyarakat awam atas pendidikan etiket perjamuan makan budaya Barat. Teknologi yang digunakan untuk mengembangkan permainan ini adalah teknologi berbasis web. Metode yang digunakan untuk mengembangkan permainan ini adalah metode Game Development Life Cycle. Permainan ini dikembangkan dengan menggunakan bahasa HTML, CSS, Javascript, AJAX, dan PHP. Framework Bootstrap dan JQuery juga digunakan untuk menciptakan tampilan yang responsif. Sistem basis data MySQL juga digunakan untuk menyimpan sebagian data permainan. Hasil akhir dari penelitian ini adalah permainan edukasi yang dapat diakses oleh pengguna melalui aplikasi browser (peramban) pada berbagai perangkat yang sudah terhubung ke internet. Dengan memainkan permainan ini, pengguna dapat mempelajari beberapa aturan dasar mengenai etiket perjamuan makan budaya Barat secara virtual.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:18 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 06:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18695 |
Actions (login required)
View Item |