SISTEM APLIKASI ANDROID UNTUK SALES DENGAN LOCAL BASED SERVICE (LBS) BERBASIS CLIENT - SERVER (STUDI KASUS DI PT. CONBLOC INTERNUSA)

Tullah, Rahmat and Tobing, Fenina Adline Twince and Hadi, Anwar (2015) SISTEM APLIKASI ANDROID UNTUK SALES DENGAN LOCAL BASED SERVICE (LBS) BERBASIS CLIENT - SERVER (STUDI KASUS DI PT. CONBLOC INTERNUSA). JURNAL SISFOTEK GLOBAL, 5 (2).

Full text not available from this repository.

Abstract

LBS adalah layanan informasi yang dapat diakses melalui mobile device dengan menggunakan mobile network, yang dilengkapi dengan kemampuan untuk memanfaatkan lokasi dari mobile device tersebut. Sales adalah team yang berhubungan langsung dengan pelanggan, beberapa kendala yang dialami sales di PT.Conbloc Internusa, dimana sales harus datang ke kantor untuk melakukan absen, serta sales sering pulang terlalu sore atau berada di luar kota sehingga proses input data hasil penjualan sales oleh admin akan terlambat, pekerjaan admin sales juga tidak efektif karena harus menginput ulang data proyek. Dari permasalahan tersebut memunculkan gagasan untuk membuat suatu aplikasi android yang dapat terintegrasi langsung dengan server. Aplikasi ini mampu melakukan absen dengan memanfaatkan fitur GPS, serta input data proyek yang didapat oleh sales. Metodologi yang digunakan adalah metodologi prototype. Bahasa pemograman yang digunakan adalah Java dan XML untuk aplikasi android, serta PHP dan HTML untuk aplikasi web. Untuk tampilan menggunakan bootstrap. Databasenya menggunakan MysQL, tools dan editor yang digunakan adalah XAMPP for Windows 1.8.3, Notepad++, Photoshop dan Android Studio. Aplikasi ini digunakan sebagai absensi sales dengan menggunakan android dan input data proyek oleh sales. Sedangkan dari segi web aplikasi ini mampu memonitoring absensi sales dan proyek yang didapat oleh sales, serta mampu menambah jenis produk, menambah sales, mencetak laporan absensi dan laporan proyek yang kemudian diserahkan kepada manager.

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Oct 2021 07:50
Last Modified: 14 Oct 2021 07:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18766

Actions (login required)

View Item View Item