Perancangan Print Ad Menggunakan Teknik Visual Anamorphic

Alfian, Erwin (2018) Perancangan Print Ad Menggunakan Teknik Visual Anamorphic. Ultimart: Jurnal Komunikasi Visual, 11 (2). ISSN 1979-0716

Full text not available from this repository.

Abstract

Visual dengan teknik anamorphic merupakan penyajian ilustrasi yang diproyeksikan dengan prespektif terdistorsikan yang hanya berfungsi efektif pada sudut tertentu. Selama ini teknik perspective grid hanya banyak ditemukan di lingkungan arsitektur untuk memperlihatkan kesan sebenarnya pada ilustrasi desain bangunan. Pada penelitian ini akan dikembangkan teknik visual anamorphic yang diaplikasikan pada media konvensional untuk mempersuasif orang, artinya ada muatan tertentu yang tidak hanya menyajikan kepuasan seperti seniman, tetapi dapat mempersuasi khalayak untuk membuat keputusan. Print ad pada penelitian ini dikembangkan dengan pendekatan eksperimen untuk memunculkan kemungkinan teknik visual anamorphic dapat dikembangkan. Tujuan yang ingin dicapai adalah dapat memberikan kebaruan pada media konvensional agar dapat tetap eksis sebagai media penyaluran pesan yang efektif dan memberikan sumbangsih pada dunia periklanan dan Desain Komunikasi Visual di tanah air dan dunia.

Item Type: Article
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 742 Perspective in drawing
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Nov 2021 02:45
Last Modified: 02 Nov 2021 02:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18969

Actions (login required)

View Item View Item