UMN Knowledge Center

Kajian Visualisasi Logo Sekolah Menengah Atas Di Tangerang Selatan

Rizaldi, Mohammad (2014) Kajian Visualisasi Logo Sekolah Menengah Atas Di Tangerang Selatan. Ultimart: Jurnal Komunikasi Visual, 7 (1). ISSN 1979-0716

Full text not available from this repository.
Official URL: https://ejournals.umn.ac.id/index.php/FSD/article/...

Abstract

Visual logo merupakan salah satu wajah atau identitas sebuah perusahaan ketika mereka berada ditengah-tengah masyarakat, visual logo mewakili dari adanya identitas setiap perusahaan, logo memiliki peran penting dalam menunjang setiap bisnis atau usaha dari tiap perusahaan, dan visual logo mampu memberikan dampak atau pengasosiasian bagi setiap orang yang melihatnya. Perkembangan zaman mempengaruhi beberapa aspek mengenai perkembangan visual dari berbagai jenis identitas visual yakni berupa logo dari sebuah institusi pendidikan atau Sekolah. Salah satu perkembangan yang terjadi adalah ditemukan adanya sebuah perubahan pada trend dari visual sebuah logo yang diterapkan pada tiap sekolah, banyak visual logo pada sekolah khususnya di Tangerang Selatan masih menggunakan pendekatan-pendekatan tradisional, yang dimana pendekatan-pendekatan tersebut lebih mengkomunikasikan sebuah makna yang dapat diperlihatkan secara simbolis melalui visual logo yang memiliki pengasosiasian makna dari simbol yang sudah ada di tengah-tengah masyarakat dan mudah untuk dipahami. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu mengenai elemen-elemen visual yang sering digunakan oleh pihak sekolah sebagai bahan pertimbangan mereka ketika proses perancangan visual logo.

Item Type: Article
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > 373 Secondary education
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 Nov 2021 02:09
Last Modified: 03 Nov 2021 02:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/18993

Actions (login required)

View Item View Item