UMN Knowledge Center

THE INFLUENCE OF GCG, CSR AND COMPANY SIZES ON CORPORATE VALUES WITH PROFITABILITY AS MODERATING VARIABLES (Empirical Study of Metal and Sub-Sector Industry Companies that are registered in the 2014-2018 IDX Period)

Ridho, Sukamad and Diana, Patricia and Seputra, Aji (2020) THE INFLUENCE OF GCG, CSR AND COMPANY SIZES ON CORPORATE VALUES WITH PROFITABILITY AS MODERATING VARIABLES (Empirical Study of Metal and Sub-Sector Industry Companies that are registered in the 2014-2018 IDX Period). Journal of Management, 6 (1).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://jurnal.unpand.ac.id/index.php/MS/article/vi...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh good corporate governance, corporate social responsibility dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di IDX dengan profitabilitas sebagai variabel moderating. Sampel penelitian yang digunakan adalah 11 perusahaan sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di IDX periode 2014 sampai 2018. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang diolah dengan menggunakan program Statistical Package for Social Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel good corporate governance berpengaruh terhadap nilai perusahaan, corporate social responsibility dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas tidak memperkuat pengaruh good corporate governace, corporate social responsibility dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Dec 2021 00:50
Last Modified: 14 Dec 2021 00:50
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/19549

Actions (login required)

View Item View Item