Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Pengembangan Dan Pelatihan Aplikasi Gereja Katolik Paroki St. Agustinus Karawaci

Desanti, Ririn Ikana and Natalia, Friska and Munggana, Wira and Oetama, Raymond Sunardi and Wella, Wella (2018) Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Pengembangan Dan Pelatihan Aplikasi Gereja Katolik Paroki St. Agustinus Karawaci. In: Prosiding PKM-CSR Konferensi Nasional Pengabdian kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibilty /.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gereja Katolik Paroki St. Agustinus Karawaci sudah memiliki website yang dibuat dan dikelola mandiri. Namun sayangnya informasi yang tersedia pada website tersebut tidak pernah diperbarui. Bagi umat yang mengakses website tersebut cenderung tidak percaya karena konten yang ada dalam website tersebut statis, dan tidak up-to-date. Oleh karena itu kami berkeinginan untuk membuatkan aplikasi berbasis Android yang dapat dipercaya oleh para umat dalam mencari informasi yang berkaitan dengan Gereja Katolik Paroki St. Agustinus Karawaci. Kegiatan dilakukan dimulai dari melakukan survey awal bersama dengan pihak Gereja Katolik Paroki St. Agustinus Karawaci. Setelah melakukan survey awal, selanjutnya melakukan identifikasi permasalahan yang ingin diselesaikan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini. Adapun hasil dari survey awal adalah Gereja Katolik Paroki St. Agustinus Karawaci membutuhkan suatu aplikasi berbasis Android yang dapat membantu umat Gereja mendapatkan informasi. Kegiatan yang telah dilakukan adalah memberikan pelatihan pembuatan konten video yang berkualitas. Kegiatan lanjutan adalah menyediakan aplikasi berbasis Android bagi Gereja Katolik Paroki St. Agustinus Karawaci agar dapat memudahkan dalam penyebaran informasi terkait acara Gereja.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Dec 2021 05:12
Last Modified: 06 Apr 2023 02:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19666

Actions (login required)

View Item View Item