COBIT 5: Tingkat Kapabilitas pada PT Supra Boga Lestari

Reynard, Reynard and Wella, Wella (2018) COBIT 5: Tingkat Kapabilitas pada PT Supra Boga Lestari. Ultima InfoSys : Jurnal Ilmu Sistem Informasi, 9 (1). ISSN 2549-4015

Full text not available from this repository.

Abstract

Perusahaan menempatkan teknologi informasi sebagai suatu hal yang dapat mendukung pencapaian rencana strategis perusahaan untuk mencapai sasaran visi, misi dan tujuan perusahaan atau lembaga tersebut, begitu halnya dengan PT Supra Boga Lestari. Teknologi Informasi yang diterapkan tentunya perlu diatur serta disesuaikan dengan kebijakan serta kebutuhan agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Dalam mengatur teknologi informasi diperlukan audit yang bertujuan untuk mengevaluasi dan memastikan pemenuhannya ditinjau dari pendekatan objektif dari suatu standar teknologi informasi yang dipakai apakah telah sesuai dengan prinsip serta kebijakan yang berlaku. Pada penelitian yang dibuat ini bertujuan untuk mengetahui tingkat teknologi informasi di perusahaan melalui pengukuran capability level tata kelola dan manajemen teknologi informasi pada PT Supra Boga Lestari berdasarkan COBIT 5. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara kuisioner dan melakukan wawancara. Hasil dari kuisioner dan wawancara tersebut diolah dengan menggunakan teori COBIT 5. Hasil dari penelitian ini juga dapat dijadikan acuan untuk meningkatkan tata kelola, sumber daya, kapabilitas serta keamanan informasi, pemrosesan infrastruktur teknologi informasi yang ada pada perusahaan berdasarkan rekomendasi yang telah diberikan.

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 003 Systems (Computer Modeling and Simulation)
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Dec 2021 07:42
Last Modified: 17 Dec 2021 07:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19739

Actions (login required)

View Item View Item