Perancangan Interactive Webstory tentang Perilaku Tidak Menghakimi untuk Anak Kristiani Usia 7-12 Tahun

Imanda Gandi, Grace (2022) Perancangan Interactive Webstory tentang Perilaku Tidak Menghakimi untuk Anak Kristiani Usia 7-12 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (376kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB)

Abstract

Penulis memilih topik Tugas Akhir "Perancangan Interactive Storryteling tentang Perilaku Tidak Menghakimi untuk Anak usia 7-12 tahun". Memberi pemahaman apa itu menghakimi seperti apa itu menghakimi dan dampak menghakimi untuk orang lain. Dibuatlah interactive storytelling dalam bentuk interactive webstory dengan disajikan ilustrasi yang memiliki gamifikasi untuk interaksi. Edukasi tentang perilaku jangan menghakimi sejak usia dini penting agar anak-anak sadar dampaknya bagi sesama dan lebih berhati-hati dalam bersikap serta menentukan tindakan. Rumusan masalah proposal tugas akhir ini adalah bagaimana cara merancang interactive storytelling dengan tema perilaku jangan menghakimi pada anak-anak. Metode pengumpulan data menggunakan cara campuran yaitu kualitatif dan kuantitatif. Metode pengumpulan data kualitatif menggunakan wawancara dan studi referensi, sedangkan pengumpulan data kuantitatif menggunakan kuesioner. Tujuan tugas akhir ini adalah menghasilkan sebuah interactive storytelling sebagai edukasi tentang perilaku jangan menghakimi anak usia 7-12 tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Interactive storytelling, menghakimi, label vi Perancangan Webstory tentang Perilaku Tidak Menghakimi untuk Anak Berusia 7-12 tahun, Grace Imanda Gandi, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Nov 2022 02:12
Last Modified: 15 Sep 2023 01:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19896

Actions (login required)

View Item View Item