Pengaruh Motivation, Ability, dan Opportunity terhadap Student Behavioral Engagement in Flipped Classroom

Dwiyanto, Antony (2022) Pengaruh Motivation, Ability, dan Opportunity terhadap Student Behavioral Engagement in Flipped Classroom. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (622kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat memaksa manusia untuk merubah cara berpikir, bertindak, penampilan, dan komunukasi serta adanya Pandemi Covid-19, pemerintah serta semua elemen warga buat mengganti tata cara dalam berinteraksi dan dalam proses sosial ekonomi. Flipped classroom merupakan metode belajar yang meminimalkan pedagogi langsung berasal tenaga pendidik, dimana dalam proses belajarnya siswa mempelajari bahan ajar terlebih dahulu pada rumah, sedangkan kegiatan belajar mengajar di kelas hanya berupa pengerjaan tugas. Manfaat Penelitian ini adalah menjadi model pembelajaran yang saat ini banyak di gunakan sebagai metode pembelajaran daring yaitu flipped classroom. Utamanya dalam mengembangkan keterampilan dan kemampuan siswa dalam melakakukan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Autonomous Motivation, Controlled Motivation, Perceived Self-Efficacy, Perceived Teaching Quality, dan Perceived Platform Quality terhadap Student Behavioral Engagement In Flipped Classroom terhadap mahasiswa-mahasiswa universitas dikota Tangerang. Untuk metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan Non-probability Sampling, untuk lebih spesifik, peneliti menggunakan Convience Sampling. pengumpulan data didapatkan dari hasil penyebaran kuesioner yang telah dilakukan kepada 198 mahasiswa universitas dikota tangerang, kemudian data diolah menggunakan aplikasi SPSS version 26. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara Controlled Motivation, Perceived Self-Efficacy, Perceived Teaching Quality, dan Perceived Platform Quality terhadap Student Behavioral Engagement In Flipped Classroom. tetapi hanya variable Autonomous Motivation tidak berpengaruh terhadap Student Behavioral Engagement In Flipped Classroom

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Autonomous Motivation Autonomous Motivation, Controlled Motivation, Perceived Self-Efficacy, Perceived Teaching Quality, Perceived Platform Quality, Student Behavioral Engagement In Flipped Classroom. Pengaruh Motivation, Ability, dan Opportunity terhadap Student Behavioral Engagement In Flipped Classroom., Antony Dwiyanto , Universitas Multimedia Nusantara xii
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 22 Mar 2022 14:24
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/19983

Actions (login required)

View Item View Item