Perancangan Buku Digital tentang Diet Sehat pada Wanita Usia 20-24 Tahun

Damayanti, Ditha (2022) Perancangan Buku Digital tentang Diet Sehat pada Wanita Usia 20-24 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (681kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (864kB) | Preview

Abstract

Memiliki tubuh serta berat badan yang ideal merupakan impian semua orang terutama pada wanita. Perkembangan dewasa awal yang terjadi sering memfokuskan pada penampilan fisik, hal ini terjadi karena hal tersebut merupakan bagian dari rasa kepercayaan diri dan harga diri. Dan membuat sebagaian wanita merasa tidak puas dengan penampilan fisik dan berat badan jika tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya. Untuk mewujudkan hal tersebut wanita cenderung melakukan diet. Dengan adanya perilaku diet ini banyak cara diet yang dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh serta berat badan yang ideal atau sesuai keinginannya. Perilaku diet terbagi menjadi dua bagian yaitu diet sehat dan tidak sehat. Diet yang tidak sehat akan menimbulkan beberapa efek samping yang membahayakan tubuh. Diet yang tidak sehat terjadi karena kurangnya pemahaman tentang pengertian diet yang sebenarnya. Dari beberapa fenomena yang terjadi akibat menjalankan diet yang tidak sehat karena kurangnya pemahaman akan diet tersebut, maka dari itu penulis berinisiatif untuk membuat dan menginformasikan pemahaman diet sebenernya sesuai penyataan dari ahli untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya wanita dalam melakukan diet melalui media informasi yang akan dibuat. Dalam perancangan media informasi mengenai diet ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan wawancara ahli gizi, kuantitatif dengan menyebarkan pertanyaan berupa kuesioner, observasi, serta studi eksisting dalam pengumpulan informasi dan data.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: diet, wanita, penampilan fisik, media informasi vii Perancangan Media Informasi Tentang Diet Sehat Pada Wanita Usia 20-24 Tahun, Ditha Damayanti, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 22 Mar 2022 14:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/20077

Actions (login required)

View Item View Item