Perancangan Buku Ilustrasi tentang Seni Bela Diri Beksi Betawi

Haraly Taqie Fahlevi, Muhamad (2022) Perancangan Buku Ilustrasi tentang Seni Bela Diri Beksi Betawi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (807kB) | Preview

Abstract

Seni budaya menjadi daya tarik yang paling efektif untuk menundang pariwisata, beragam budaya dapat menampilkan beragam keunikan, seperti gerak tariannya, musiknya dan pakaian yang di gunakan. DKI jakarta memiliki suku asli yaitu suku Betawi. masyarakat betawi adalah masyarakat asli Jakarta. Jakarta memiliki kebudayaan tradisional, yaitu budaya tradisional masyarakat betawi yang dapat berkembang dan bertahan hingga sekarang. Silat Beksi adalah Silat yang menggunakan teknik pukulan, Silat Beksi di populerkan oleh masyarakat kampung Dadap,kecamatan Kosambi, Tangerang, penemu aliran Beksi dari keluarga petani seorang keturunan Tionghoa, bernama Lie Tjeng Hok, pergabunggan ilmu beladiri dari Tiongkok dengan Betawi, saat ini generasi muda lebih menyukai beladiri yang bukan berasal dari negaranya sendiri, minimnya informasi dan edukasi untuk memperkenalkan silat tradisional indonesia kepada generasi muda, maka penulis berinisiatif untuk memperkenalkan sejarah Seni beladiri Beksi dari Betawi untuk meningkatkan ketertarikan mereka terhadap Seni Beladiri Beksi dari Betawi, melalui media informasi buku ilustrasi, dalam perancangan buku ilustrasi ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif seperti wawancara,focus group disscusion, observasi, kuesioner dan studi refrensi untuk mendapatkan informasi dan juga data.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: cultural arts, history, martial arts, information media, illustration books Click here to enter text. vi PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI TENTANG SENI BELA DIRI BEKSI BETAWI, Muhamad Haraly Taqie Fahlevi, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 22 Mar 2022 14:35
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/20083

Actions (login required)

View Item View Item