Perancangan Kampanye Sosial untuk Mencegah Fanatisme Remaja di Jakarta terhadap K-pop

Angelo, Marco (2022) Perancangan Kampanye Sosial untuk Mencegah Fanatisme Remaja di Jakarta terhadap K-pop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

K-Pop adalah sebutan untuk genre musik pop dari Korea Selatan. Belakangan ini k-pop menjadi sebuah fenomena imperalisme budaya global. Di Indonesia sendiri jumlah penggemar k-pop sangat besar. Sebagian besar fans k-pop di Indonesia adalah remaja. Remaja merupakan masa transisi dari anak-anak ke dewasa sehingga ada gejolak emosi dan masa pencarian konsep diri, sehingga rentan menjadi fanatik terhadap suatu hal. Remaja juga cenderung mengisi kekosongan psikis dengan sesuatu yang dianggapnya ideal tanpa mengetahui batas sehingga batas nyata menjadi pudar. Oleh karena itu penulis akan merancang sebuah kampanye sosial untuk mengurangi fanatisme remaja terhadap k-pop. Metode yang penulis gunakan adalah metode Graphic Design Solution oleh Robin Landa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: K-pop, Kampanye Sosial, Fanatisme, Remaja, Pop Culture vii Perancangan Kampanye Sosial, Marco Angelo, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 22 Mar 2022 14:44
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/20167

Actions (login required)

View Item View Item