Angelo, Marco (2022) Perancangan Kampanye Sosial untuk Mencegah Fanatisme Remaja di Jakarta terhadap K-pop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
K-Pop adalah sebutan untuk genre musik pop dari Korea Selatan. Belakangan ini k-pop menjadi sebuah fenomena imperalisme budaya global. Di Indonesia sendiri jumlah penggemar k-pop sangat besar. Sebagian besar fans k-pop di Indonesia adalah remaja. Remaja merupakan masa transisi dari anak-anak ke dewasa sehingga ada gejolak emosi dan masa pencarian konsep diri, sehingga rentan menjadi fanatik terhadap suatu hal. Remaja juga cenderung mengisi kekosongan psikis dengan sesuatu yang dianggapnya ideal tanpa mengetahui batas sehingga batas nyata menjadi pudar. Oleh karena itu penulis akan merancang sebuah kampanye sosial untuk mengurangi fanatisme remaja terhadap k-pop. Metode yang penulis gunakan adalah metode Graphic Design Solution oleh Robin Landa.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | K-pop, Kampanye Sosial, Fanatisme, Remaja, Pop Culture vii Perancangan Kampanye Sosial, Marco Angelo, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts |
Divisions: | Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Last Modified: | 22 Mar 2022 14:44 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/20167 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |