Perancangan Promosi Brand Madu Loji Honey

Christmawan, Billy (2022) Perancangan Promosi Brand Madu Loji Honey. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (564kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (480kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (171kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (886kB)

Abstract

Indonesia memiliki hasil kekayaan alam yang berlimpah, salah satunya adalah madu. Bahkan, Indonesia memiliki peningkatan jumlah produksi madu dari tahun 2017 hingga 2019 menurut Badan Pusat Statistik. Salah satu merk madu lokal yang ada yaitu Loji Honey, yang didirikan oleh Lukiarto Asghar sejak tahun 2017. Berdasarkan pemilik, madu dari Loji Honey merupakan madu murni tanpa adanya campuran bahan lainnya, bahkan, konsumen dapat mengunjungi langsung peternakkan madu milik Loji Honey yang berlokasi di Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Loji Honey merupakan merk madu yang belum berada di pasar apabila dibandingkan dengan kompetitornya, sehingga madu Loji Honey belum banyak dikenal oleh masyarakat. Juga, Lukiarto Asghar sendiri ingin memperluas atensi merk Loji Honey di pasar. Oleh karena itu, penulis melakukan perancangan dengan tujuan untuk memperluas nama Loji Honey sehingga dapat meningkatkan penjualan melalui promosi. Metode perancangan yang digunakan adalah model perancangan desain promosi atau iklan yang dimulai dari tahap pengumpulan data atau informasi hingga pada tahap implementasi sebuah desain. Didalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif fan kualitatif, yang dimana terdiri dari proses seperti penyebaran kuisioner, wawancara dan studi referensi. Berdasarkan dari hasil penelitian yang didapatkan, masih banyak responden yang belum mengetahui apa itu madu Loji Honey (95,1%). Hal tersebut dapat membuktikan bahwa madu Loji Honey masih membutuhkan sebuah promosi didalam memperluas pemasarannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Loji Honey, Promosi, Madu vii Perancangan Promosi Brand Madu Loji Honey, Billy Christmawan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Nov 2022 09:02
Last Modified: 31 Aug 2023 01:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20175

Actions (login required)

View Item View Item