Perancangan Media Informasi Tentang Flora Identitas Provinsi Maluku dan Papua untuk Anak Usia 7 - 10 Tahun

Larasati Sutardjana, Erina (2022) Perancangan Media Informasi Tentang Flora Identitas Provinsi Maluku dan Papua untuk Anak Usia 7 - 10 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (861kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Indonesia memiliki sekitar 17.000 pulau dan 34 Provinsi, oleh karena itu Indonesia adalah negara yang memiliki flora dan fauna yang sangat beragam. Selain itu, pada semua provinsi di Indonesia mempunyai flora dan fauna yang khas, sehingga pada tanggal 1 September 1989 Menteri dalam Negeri Republik Indonesia membuat Surat Keputusan Menteri dalam Negeri Nomor 48 Tahun 1989 yang berisi tentang Pedoman Penetapan Identitas Flora dan Fauna Daerah. Tujuan dibuatnya surat keputusan tersebut agar dapat menjaga keunikan, keragaman dan menjaga kelestarian keanekaragaman flora dan fauna yang ada di Indonesia. Tujuan dibuatnya media informasi ini adalah agar dapat mengedukasi anak ­ anak usia 7 ­ 10 tahun tentang flora yang dijadikan identitas pada provinsi Maluku dan Papua dan keanekaragaman flora yang terdapat di Indonesia. Dengan dibuatnya media informasi dalam bentuk buku ilustrasi untuk anak ­ anak diharapkan agar dapat memberikan pengetahuan dan dapat mendorong anak sebagai penerus bangsa agar dapat menjaga kelestarian dan keragaman kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. Dalam membuat perancangan media informasi ini, digunakan teori oleh Haslam (2006), yang terdapat pada bukunya yang berjudul Book Design. Dari data yang sudah didapatkan, masih banyak orang yang tidak mengetahui tentang flora yang dijadikan identitas pada setiap provinsi.Terdapat teori yan mengatakan bahwa penekanan edukasi tentang kekayaan alam dan kebudayaan negara harus di edukasi sedini mungkin.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Flora Identitas, Provinsi Maluku, Provinsi Papua, Buku Click here to enter text. vi Perancangan Media Informasi Tentang Flora Identitas Provinsi Maluku dan Papua untuk Anak Usia 7 ­ 10 Tahun, Erina Larasati Sutardjana Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 22 Mar 2022 15:20
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/20402

Actions (login required)

View Item View Item