Analisis Pengaruh Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Productusefulness, Purchaseconvenience, Product Price, Perceived Enjoyment dan Perceived Usefulness terhadap Urge to Buy Impulsively: Telaah pada Shopee Live Streaming

Stefani, Stefani (2022) Analisis Pengaruh Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Productusefulness, Purchaseconvenience, Product Price, Perceived Enjoyment dan Perceived Usefulness terhadap Urge to Buy Impulsively: Telaah pada Shopee Live Streaming. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (718kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (306kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan Internet saat ini semakin maju dan berkembang secara pesat, hampir semua kegiatan dilakukan secara berdampingan dengan perkembangan teknologi yang didukung oleh layanan Internet. Perkembangan ini meimbulkan banyaknya perubahan pada aktivitas keseharian yang terjadi pada masyarakat, seperti terjadinya kenaikan dari penggunaan social media aktif di Indonesia. Peranan social media saat ini bukan hanya dijadikan sebagai sarana bersosialisasi saja, melainkan seringkali digunakan sebagai sarana media promosi produk maupun jasa. Masyarakat Indonesia kini sudah tidak asing lagi mendengar pembelanjaan dilakukan secara online, bahkan masyarakat menganggap berbelanja secara online memberikan kemudahan dalam berbelanja. Dengan dukungan teknologi dan internet melahirkan fitur baru yaitu live streaming, dimana fitur ini dapat terkoneksi langsung kepada e-commerce maupun social media serta memberikan banyak kelebihan seperti penghematan biaya, waktu maupun tenaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat masyarakat dalam melakukan pembelian pada fitur live streaming yang di sediakan oleh Shopee dengan menggunakan teori Stimulus-Organism-Response. Penelitian ini juga menggunakan desain penelitian descriptive dengan menggunakan non-probability sampling dengan tipe Judgemental sampling. Kriteria responden adalah pria dan wanita, usia >17 tahun, berdomisili di jabodetabek, mengetahui tentang "Live streaming" di e ­ commerce, pernah menonton Shopee live streaming dan Pernah melakukan pembelian pada Shopee live streaming dalam waktu 2 bulan terakhir. Hasil dari penelitian menggunakan 195 responden diperoleh bahwa Attractiveness, trustworthiness, expertise, product usefulness, dapat mempengaruhi enjoyment dan usefulness secara positif akan berpengaruh terhadap urge to buy impulsively dan Purchase convenience, product price tidak berpengaruh positif terhadap urge to buy impulsively pada fitur Shopee live streaming.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Attractiveness, trustworthiness, expertise, product usefulness, purchase convenience, product price, perceived enjoyment, perceived usefulness,urge to buy impulsively. vii Analisis Pengaruh Attractivenes, Stefani, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 07 Dec 2022 02:23
Last Modified: 01 Jul 2023 00:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20412

Actions (login required)

View Item View Item