Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Pembelian dan Perilaku Pembelian Produk Elektronik (Peralatan Rumah Tangga) dalam Transaksi Online

Cahyanaputra, Michael (2021) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Pembelian dan Perilaku Pembelian Produk Elektronik (Peralatan Rumah Tangga) dalam Transaksi Online. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (620kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (345kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (347kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (149kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (640kB)

Abstract

Berdasarkan data penelitian konsumen lebih berminat berbelanja offline dibanding online, sedangkan Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki perkembangan penjualan online tersebar di dunia. Tujuan tesis ini adalah untuk menentukan faktor apa saja yang mempengaruhi transaksi online pada produk elektronik rumah tangga. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini sebagi variable independent adalah elemen e-wom, social media marketing, perceived risk, dan online convenience yang mempengaruhi purchase intention dan purchase behaviour. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan pendekatan random sampling. Teknik analisis data untuk pengujian model dan pengolahan data mengunakan smart PLS 3.0. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa hipotesis pertama adalah e-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, hipotesis kedua social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, hipotesis ke tiga adalah perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase intention, hipotesis keempat adalah online convenience berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan hipotesis kelima adalah purchase intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase behaviour. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan purchase intention dengan cara meberikan diskon atau cashback bagi orang yang memberikan review. Selain itu dengan meberikan jaminan keamanan privasi data kepada konsumen sehingga dengan hal tersebut dapat membuat konsumen bersedia melakukan pembelian di toko online

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: E-WOM, Social Media Marketing, Perceived Risk, purchase intention, Purchase Behavior Universitas Multimedia Nusantara| viii
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Oct 2022 01:00
Last Modified: 05 Oct 2022 01:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20470

Actions (login required)

View Item View Item