Analisa Strategi Pengelolaan Event dalam Menyelenggarakan Virtual Event pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus GoodGuy Production dalam Menyelenggarakan Virtual Event Hannover Messe 2020)

Theresia, Yuizi (2022) Analisa Strategi Pengelolaan Event dalam Menyelenggarakan Virtual Event pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus GoodGuy Production dalam Menyelenggarakan Virtual Event Hannover Messe 2020). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (926kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (478kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (415kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pada era pademi ini, kegiatan Meeting, Incentive, Conference and Exhibition (MICE) di Indonesia secara offline terpaksa ditiadakan dikarenakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Salah satu acara yang terkena dampak pandemi adalah Hannover Messe 2020. Acara ini adalah pameran teknologi perindustrian terbesar di dunia asal Jerman. Kegiatan ini telah diselenggarakan oleh Jerman selama 70 tahun dan mengundang negara lain untuk menjadi partner country. Pada Hannover Messe 2020, Indonesia terpilih menjadi partner country. Pihak Indonesia menunjuk GoodGuy Production untuk menyelenggarakan acara. Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah mengetahui strategi GoodGuy Production dalam mengelola virtual event Hannover Messe 2020. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi event management (Goldblatt, 2014) & karakteristik event (Any Noor, 2013). Penelitian ini, menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif serta pengumpulan data dilakukan dengan studi kasus melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima tahapan dan lima karakteristik event management dalam event Hannover Messe 2020 dilakukan secara baik oleh GoodGuy Production.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Hannover Messe, strategi event management, karakteristik event, GoodGuy Production viii Pengelolaan Virtual Event Hannover Messe 2020 oleh GoodGuy Production, Yuizi Theresia, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 08 Dec 2022 03:21
Last Modified: 11 May 2023 06:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20478

Actions (login required)

View Item View Item