Aktivitas Media Monitoring Prime Comm Public Relation

Nathanael, Matthew (2022) Aktivitas Media Monitoring Prime Comm Public Relation. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (636kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (645kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (225kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

PT Prima Komunika Media adalah salah satu perusahaan agensi Indonesia yang memiliki jasa layanan Public Relations untuk bisa membantu meningkatkan citra perusahaan. Prime Comm Public Relations memiliki potensial klien dari pejabat daerah. Persaingan pejabat daerah di masa yang akan datang membutuhkan citra pejabat yang positif dan dapat diterima masyarakat. Praktik kerja magang dilaksanakan di rumah dan hanya beberapa kali di Prime Comm Public Relations dalam divisi produksi. Selama praktik kerja magang tugas yang dilakukan media monitoring, mencari KOL (Key Opinion Leader), dan Brand Ambassador. Selama periode praktik kerja magang, sebagian besar dari tugas yang diberikan dapat dikerjakan dengan baik. Hanya terdapat beberapa kendala yang ditemukan seperti, dalam proses memonitoring pemberitaan klien pada portal media sangat banyak, dan tidak mengetahui cara menentukan kategori KOL yang sesuai dengan klien. Solusi untuk masalah tersebut adalah membagi tugas kepada setiap karyawan pada divisi media monitoring, dan membuat kriteria untuk memilih KOL seperti, engagement rate, average like, dan minimal followers.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, Media Monitoring, KOL, Brand Ambassador vii Aktivitas Media Monitoring ..., Matthew Nathanael, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:00
Last Modified: 28 Apr 2023 05:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20758

Actions (login required)

View Item View Item