Aktivitas External Communication and Media Management di PT XL Axiata Tbk

Ivani, Kaylina (2021) Aktivitas External Communication and Media Management di PT XL Axiata Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (358kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (286kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pandemi COVID-19 meningkatkan ketergantungan masyarakat terhadap teknologi, khususnya teknologi komunikasi. Di samping itu, signifikansi media pun semakin tampak seiring berkurangnya komunikasi interpersonal. Sebagai perusahaan telekomunikasi kedua di Indonesia, PT XL Axiata Tbk melakukan komunikasi massa untuk berkomunikasi dengan stakeholders. Aktivitas ini dilakukan dalam Corporate Communication, tepatnya External Communication and Media Management. Komunikasi massa dilakukan dalam rangka mengelola citra perusahaan. PT XL Axiata Tbk memiliki produk berupa fasilitas telekomunikasi, XL PRIORITAS, XL HOME, XL Business Solutions di bawah payung XL, serta AXIS. Bidang industri telekomunikasi menyentuh kehidupan hampir seluruh masyarakat, terlebih di tengah kehidupan yang mengutamakan aktivitas online. Selama 92 hari praktik kerja magang, penulis melakukan media monitoring dan membantu produksi press release. Dari pengalaman yang telah diperoleh, wawasan penulis terkait bidang corporate communication dan industri telekomunikasi pun meningkat. Penulis juga berkontribusi dan melihat secara langsung signifikansi peran corporate communication dalam jalannya aktivitas perusahaan. Sehingga, kerja magang dapat menjadi bekal untuk membangun karir di masa depan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: corporate communication, media monitoring, press release, telekomunikasi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:51
Last Modified: 27 Apr 2023 01:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20862

Actions (login required)

View Item View Item