Aktivitas Social Media pada Nongsa Digital Park untuk Meningkatkan Brand Awareness

Vanessa, Jessica (2021) Aktivitas Social Media pada Nongsa Digital Park untuk Meningkatkan Brand Awareness. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (166kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (392kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (944kB)

Abstract

Meningkatnya penggunaan media digital dan media sosial oleh masyarakat menyebabkan perubahan dalam strategi pemasaran. Kini banyak perusahaan yang memanfaatkan media sosial dan pemasaran konten sebagai salah satu cara untuk mempromosikan mereknya. Hal ini membuat perusahaan memerlukan spesialis dalam media sosial untuk merencanakan kegiatan pemasaran ini. Strategi ini juga digunakan oleh Nongsa Digital Park. Divisi Media Sosial memiliki tugas untuk merancang konten. Divisi ini dipegang oleh seorang spesialis media sosial, dan untuk merancang sebuah konten yang baik, perlu dilakukan riset, perencanaan konsep, pembuatan visualisasi, pembuatan copywriting, hingga analisis insight. Untuk memahami cara kerja seorang spesialis media sosial dan menambah ilmu- ilmu praktis, dilakukan praktik kerja magang selama tiga bulan di Nongsa Digital Park. Periode waktu tiga bulan ini dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan dan mengimplementasikan materi-materi teori yang didapatkan selama perkuliahan dan untuk menambah skill praktis sebelum terjun ke dunia kerja. Berbagai pengalaman dan ilmu baru terkait pemasaran konten, media sosial, copywriting didapatkan dalam praktik kerja ini. Selama praktik magang, ditemukan beberapa kendala seperti mis-komunikasi, kurangnya sumber daya manusia, dan sebagainya. Maka untuk kedepannya, akan lebih baik apabila Nongsa Digital Park menambah sumber daya untuk divisi visual, memperlancar jalur komunikasi, dan bagi Universitas Multimedia Nusantara untuk menambah ilmu-ilmu praktis selama perkuliahan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social Media, Content Marketing, Copywriting, Marketing Communication, Nongsa Digital Park
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Oct 2022 01:07
Last Modified: 12 May 2023 02:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20973

Actions (login required)

View Item View Item