Aktivitas Conten Marketing dalam Divisi Marketing Communication di Batam Marriott Hotel Harbour Bay

Simphoney, Steffaney Olympia (2021) Aktivitas Conten Marketing dalam Divisi Marketing Communication di Batam Marriott Hotel Harbour Bay. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (308kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (188kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Selama pandemi Covid-19, banyak industri yang mengalami keterpurukan, salah satunya industri perhotelan. Batam Marriott Hotel Harbour Bay berusaha membangkitkan kembali usahanya yang juga terdampak akibat pandemi, dengan memanfaatkan aktivitas marketing communication. Masih berusia muda, hotel bintang 5 pertama di Batam ini masih sangat memerlukan pengenalan publik. Oleh sebab itu, laporan ini ingin melihat aktivitas content marketing sebagai salah satu alat yang dapat membantu memasarkan hotel. Hasil dari laporan menunjukan bahwa aktivitas content marketing di Batam Marriott Hotel berhasil dijalankan dengan baik melalui penggunaan media sosial Instagram yang diikuti dengan digital channel lainnya. Dalam pembuatan content marketing, hotel ini sudah mengacu pada aspek kreatifitas yang baik dengan memperhatikan reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision-making, dan life factors. Dalam kurun waktu satu tahun, telah terjadi pertumbuhan insight yang cukup signifikan. Meskipun demikian, hotel ini harus terus berinovasi mengikuti perkembangan tren agar kedepannya setiap aktivitas marketing yang melibatkan konten dapat menjadi lebih baik hingga berhasil meningkatkan penjualan serta reputasi hotel.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Content Marketing, marketing communication, reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision-making, factors, Batam Marriott Hotel Harbour Bay iv Aktivitas Content Marketing..., Steffaney Olympia Simphoney, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Oct 2022 01:48
Last Modified: 10 May 2023 07:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20982

Actions (login required)

View Item View Item