Aktivitas Search Engine Optimization (SEO) di Tokopedia

Lee, Oeren (2022) Aktivitas Search Engine Optimization (SEO) di Tokopedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (730kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (343kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Kehadiran teknologi berdampak besar dalam kehidupan umat manusia dalam berbagai aspek. Masyarakat lebih leluasa dalam mengakses informasi, berkomunikasi, bahkan melakukan aktivitas secara online. Terlebih lagi dalam hal aktivitas jual beli. Fenomena maraknya aktivitas jual beli online dapat dibuktikan dengan munculnya berbagai e-commerce, seperti Tokopedia. Adanya persaingan sengit antara e- commerce membuat perusahaan Tokopedia harus menetapkan strategi online marketing yang tepat agar bisa meningkatkan aktivitas transaksi online, termasuk salah satunya adalah Search Engine Optimization (SEO). Sebagai peserta magang di Tokopedia dalam divisi SEO, penulis berkesempatan untuk terlibat dalam beberapa aktivitas dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas SEO yakni keyword research, SEO on page, dan reoptimization article. Dalam melaksanakan kerja magang, penulis juga menemukan kendala seperti sulitnya koordinasi dikarenakan Work from Home (WFH) dan overlapping pekerjaan. Namun, berbagai kendala ini dapat diatasi dengan baik melalui peningkatan intensitas komunikasi dan research mendalam sebelum bertanya serta menulis artikel. Untuk menghadapi perkembangan dunia digital, Universitas sendiri diharapkan dapat memberikan pembelajaran yang lebih mendalam mengenai penulisan artikel di media online dalam mata kuliah Media Production dan mengenai SEO dalam Digital Marketing karena scope SEO sangat luas dan peranannya sangat penting dalam keberhasilan suatu perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Search Engine Optimization (SEO), Online Marketing, Digital Marketing, E-commerce, Tokopedia. vii Aktivitas Search Engine..., Oeren Lee, UMN
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:31
Last Modified: 27 Apr 2023 07:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20984

Actions (login required)

View Item View Item