Aktivitas Content Program Social Media dan Event di Phenom Event Indonesia

Tewal, Crysceline Zianet (2021) Aktivitas Content Program Social Media dan Event di Phenom Event Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (124kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (317kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (820kB)

Abstract

Saat ini pertumbuhan industri kreatif dan event di Indonesia menjadi salah satu sektor yang meningkat. Untuk mempertahankan industri event, perusahaan memanfaatkan teknologi dan media sosial untuk memperluas jalannya bisnis. Penulis melakukan praktik kerja magang di bagian Media Sosial Marketing & Event Phenom Event Indonesia, penulis berkesempatan untuk mengikuti kegiatan dan bertanggungjawab dalam tugas yang diberikan. Penulis bertugas untuk mengelola konten sosial media dengan memanfaatkan media sosial Phenom Event yaitu akun instagram konten program MagTV. Selan itu, penulis juga menjalankan praktik produksi konten dalam mengelola aktivitas perancangan hingga evaluasi produksi konten program pada channel youtube MagTV; dan terlibat dalam menejemen event berupa pelaksanan internal event dan eksternal event klien. Dapat disimpulkan bahwa divisi Media Sosial Marketing & Event Phenom Event Indonesia selalu melakukan yang terbaik dan maksimal. Namun, masih kurang dalam cakupan media sosial sehingga perlu memanfaatkan fitur dan variasi konten interaktif dan menggunakan media promosi lainnya. Selain itu, penulis juga dapat mengetahui dan memahami proses implementasi produksi media melalui perancangan hingga pelaksanaan content plan, serta mengetahui perancangan hingga pelaksanaan acara secara online dan offline.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Digital Marketing, Social Media Marketing, Content Production, Manajeman Event
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Oct 2022 01:21
Last Modified: 11 May 2023 06:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21038

Actions (login required)

View Item View Item